Aspirasi Pelajar untuk Pemkab Karawang

Karawang – Sekda Karawang H. Acep Jamhuri didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Yudi Setiawan menerima tiga aspirasi para pelajar usai membuka acara Hari Puncak Pekan Kebudayaan Pelajar Kabupaten Karawang yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU), Jumat (7/10/2022) di Aula Husni Hamid.

Sekda juga sempat membacakan dengan lantang tiga aspirasi tersebut di depan peserta pelajar yakni, meminta Pemda Karawang mendorong situs budaya dan sejarah candi jiwa, Candi Blandongan Batujaya agar menjadi situs cagar budaya dan cagar sejarah nasional Indonesia. Kedua, mendorong agar situs sejarah Monumen Rawagede menjadi menumen nasional. Ketiga, mendorong Pemda Karawang untuk lebih peduli dan memperhatikan semua situs budaya dan sejarah yang ada di Karawang, baik yang sudah terjamah maupun belum.

“Siap. Aspirasi kami tampung. Disparbud juga tengah dan telah berupaya merealisasikan aspirasi aspirasi itu. Ada yang lagi diproses juga,” ucap Sekda.

Sekda berpesan IPNU Karawang harus solid dan kompak dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin beragam. Terlepas dari itu juga, ia mengharapkan para pelajar untuk rajin mengolah rasa seiring kemajuan teknologi.

“Yang terkadang hilang pada generasi sekarang adalah olah rasa. Kemampuan menguasai teknologi, kecerdasan ilmu pengetahuan akan hambar jika tidak diimbangi olah rasa. Para pelajar harus mencintai apa saja yang ada di daerahnya, maka akan timbul kesadaran,” ujarnya.

Selanjutnya, ia meminta IPNU menyusun program kerja untuk pengkaderan yang kreatif dan inovatif sehingga menarik para pemuda generazi Z yang kini mulai menguasai pertumbuhan demografi penduduk Indonesia.

“Tidak bisa dipungkiri, kehidupan pemuda dan kaun pelajar saat ini tidak bisa terlepas dari perkembangan digital. Maka IPNU harus mampu bertransformasi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...