Dishub Perbaikan Perlintasan Rel Kereta Api

Perbaikan Perlintasan Rel Kereta Api

Karawang – Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang memperbaiki perlintasan rel kereta api yang terletak di Warungbambu dekat pemakaman Sentiong.

H.Arief Bijaksana, Kepala Dinas Perhubungan memaparkan jika perlintasan tersebut bukan untuk kendaraan umum. Perlintasan ini khusus digunakan saat terdapat kegiatan pemakaman dari pihak yayasan.

“Perlintasan ini bukan untuk umum tapi khusus untuk pemakaman Yayasan Mulia. Kita perbaiki karena kemarin perlintasan itu ditutup oleh pihak PT. KAI dan pihak yayasan memohon kepada pemerintah daerah untuk diperbaiki dan dapat dikelola,” ujarnya pada Selasa (11/10/2022).

Ia melanjutkan sebelum adanya perbaikan, pihak yayasan telah meminta izin kepada PT. KAI dan pemerintah pusat. Selanjutnya diberikan surat rekomendasi melakukan pengelolaan dan perbaikan. Ia mengungkapkan kembali perbaikan berupa pemasangan beberapa rambu lalu lintas.

“Mereka mengajukan perizinan ke menteri perhubungan dan PT. KAI kemudian kami diberikan surat rekomendasi untuk melakukan perbaikan. Kami memfasilitasi pembuatan dan pemasangan rambu lalu lintas,” tambahnya.

Dana perbaikan bukan berasal dari pemerintah daerah. Kemudian pihak dinas perhubungan melakukan pembinaan kepada koordinator penjaga perlintasan rel kereta api. Saat ini telah terdapat 3 masyarakat yang bertugas di perlintasan ini.

“Standarnya itu kan harus ada satu pembina yang harus mendapat sertifikat PJL untuk mengurangi hal buruk yang terjadi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...