Ekstrakulikuler Futsal di SMP Negeri 2 Telukjambe Timur Juara di Tingkat Kabupaten

Karawang – Ekstrakulikuler futsal di SMP Negeri 2 Telukjambe Timur telah memperoleh juara di tingkat kabupaten. Rachmat Sulaeman, pembina ekskul futsal memaparkan ekskul tersebut telah mengalami perkembangan cukup pesat sejak di dirikan pada 2015 lalu. Ia memiliki harapan agar ke depannya dapat meraih prestasi di tingkat provinsi dan nasional.

“Futsal perkembangannya alhamdulillah memperoleh bupati cup dan sering mendapatkan juara satu atau dua setiap ada pertandingan di tingkat kabupaten,” ujarnya pada Jumat (14/10).

Ia melanjutkan saat ini kemampuan siswa telah menguasai seluruh teknik. Kemudian ekskul ini pun menjadi favorit bagi siswa. Ia memaparkan kembali untuk teknik tidak memiliki perbedaan siginifikan dengan sepakbola. Ruang lingkup dari ekskul ini lebih sempit dari sepakbola.

“Kalau untuk futsal tidak jauh berbeda, yang membedakan hanya luas lapangan dan ruang lingkup. Perlu catatan untuk futsal ruang lingkup pergerakan lebih sempit dan pergerakan harus cepat,” tambahnya.

Ia menyampaikan kembali kendala yang di alami dalam ekskul pertama terletak di jadwal latihan. Hal ini dikarenakan adanya pergantian jam belajar mengajar. Selanjutnya terdapat di waktu latihan.

“Kendala sementara ini jadwal latihan karena di sekolah sekarang ada dua shift jadi kita mengatasi dengan latihan di luar tapi juga kan memerlukan biaya tambahan untuk menyewa tempat dan kedua di waktu karena saya juga memiliki jadwal mengajar yang lain,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tegas ! Dishub Bakal Tilang dan Gembok Kendaraan Parkir Liar

KARAWANG – Pemilik kendaraan yang melakukan parkir liar maka akan ...