Siswa SMPN 1 Karawang Barat Mewakili Perlombaan Atletik di Tingkat Provinsi

Tholib, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan

Karawang – Sekolah SMP Negeri 1 Karawang Barat mengirimkan siswa kelas 8 dalam perlombaan di tingkat Provinsi pada Selasa (25/10/2022). Tholib, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan memaparkan atletik bukan menjadi ekstrakulikuler melainkan sebagai kelas olahraga. Ia melanjutkan latihan yang telah dilakukan pada setiap hari dari pagi hingga sore.

“Atletik bukan ekskul tapi sebuah kewajiban karena kami ditunjuk sebagai kelas olahraga. Mereka latihan untuk menjelang perlombaan sekarang sudah dilakukan setiap hari dari pagi sampai sore,” ujarnya.

Ia menambahkan 2 siswa yang ikut serta telah berada di Bandung sejak Senin (24/10). Perlombaan berlangsung dalam rangka Ikatan Olahraga Nasional (IGORNAS). Kategori perlombaan telah disesuaikan dengan tingkatan. Selama persiapan sebelumnya ia mengaku tidak mengalami kendala apapun.

“Di sana juga lawannya satu usia tidak di campur levelnya, persiapannya alhamdulillah sangat intensif di Stadion Singaperbangsa. Alhamdulillah tidak ada kendala apapun yang dialami saat proses persiapan kemarin,” tambahnya.

Ia menambahkan, bidang yang diperlombakan yakni lari jarak pendek. Target yang di inginkan yakni membawa medali dan piala kejuaraan. Pihak sekolah telah menyediakan fasilitas berupa alat lempar, tolak peluru. Fasilitas tersebut berasal dari dinas pendidikan.

“Mereka hanya ikut di nomor lari jarak pendek saja, kalau target minimal membawa pulang medali tapi kita juga melihat kondisi anak,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...