Keyla Shakira Putri Jago Karate

Karawang – Mengikuti ekstrakulikuler karate untuk melindungi diri. Keyla Shakira Putri, anggota ekstrakulikuler karate SMP Negeri 6 Karawang Barat menyampaikan ia tidak memiliki rasa takut untuk mengikuti karate. Hal ini bertujuan untuk melindungi diri dari kejahatan. Selain itu ia ingin melatih bela diri. Ia pun telah mendapatkan dukungan penuh dari orangtua.

“Ga ada rasa takut sama sekali karena buat menjaga diri dari kejahatan dan menarik aja. Orangtua saya mendukung, justru kalau ada pertandingan saya selalu di suruh ikut,” ujarnya pada Jumat (28/10/2022).

Ia mengaku teknik yang paling sulit yakni tendangan. Hal ini dikarenakan kaki tidak dapat menggapai kepala lawan. Ia mengatasi kesulitan tersebut dengan cara sedikit memiringkan badan.

“Tekinik tendang karena kaki saya ga sampai ke kepala lawan yang lebih tinggi, saya miringin badan sedikit gitu supaya bisa sampai,” tambahnya.

Ia telah beberapa kali mendapatkan juara di tingkat kabupaten. Kemudian ia menyampaikan saat menjelang perlombaan akan menambah latihan fisik secara mandiri. Ia melakukan latihan pada saat libur sekolah. Hal ini bertujuan agar tidak menggangu waktu sekolah. Saat ini ia merasa jika ekskul tersebut menyenangkan dan seru.

“Sekarang baru dapat juara di tingkat kabupaten. Saya sering latihan push up, skotjump di rumah kalau ada perlombaan. Awalnya emang susah tapi semakin ke sini semakin seru dan gampang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...