Program Kerja English Day untuk Mengembangkan Bakat Siswa dalam Bahasa Asing

Karawang – Program kerja English Day untuk mengembangkan bakat siswa dalam bahasa asing.

Rizki Meikelda, Pembina OSIS SMA Negeri 4 Karawang menyampaikan setelah terpilih ketua OSIS periode 2022/2023 dapat meningkatkan kekompakan dalam kerjasama tim. Hal ini bertujuan agar dapat tercapai program kerja yang telah di susun secara bersama.

“Pengembannya saya berharap anak-anak yang sekarang bisa kompak dalam bekerjasama di tim supaya program kerja dapat berjalan dengan keinginan,” ujarnya pada Selasa (22/11/2022).

Terdapat program khusus dari sekolah bagi seluruh anggota OSIS. Ia memaparkan program tersebut salah satunya rantang cinta bagi masyarakat. Selanjutnya adapula kegiatan Milad yang telah tidak diadakan sejak adanya pandemi Covid 19. Kegiatan tersebut akan mulai dilakukan kembali.

“Program khusus misalnya rantang cinta nanti akan kami lakukan saat ramadhan. Ada juga yang sudah lama tidak diselenggarakan yakni Milad sekolah, dulu kita pernah mengadakan secara besar-besar selama 2 hari. Kita akan adakan lagi di tahun depan,” lanjutnya.

Ia mengaku selama pandemi covid 19 terdapat kendala dengan kurangnya anggota OSIS. Kemudian terdapat anggota yang mengundurkan diri setelah bergabung. Ada pula kendala yang lain yakni anggota saat ini mayoritas dari wanita. Ia mengatasi kendala tersebut dengan meminta bantuan dari anggota ekskul yang lain. Saat ini terdapat sebanyak 40 anggota OSIS dan 50 anggota MPK

“Kendalanya mungkin beberapa tahun kemarin kami kekurangan anggota, lalu setelah mereka masuk pun banyak yang mundur. Alhamdulillah setelah 2 tahun pembelajaran online anggota sudah banyak, anggota juga kebanyakan perempuan sedangkan kita butuh tenaga anggota laki-laki juga,” paparnya.

Aiko Karina Putri, Ketua OSIS SMAN 4 terpilih menyatakan ia tidak menyangka dapat terpilih sebagai ketua OSIS. Ia memiliki visi untuk mewujudkan siswa berkarakter, aktif dan kreatif. Kemudian untuk misi, ia akan menjadikan OSIS sebagai tempat untuk menyalurkan bakat dari seluruh siswa. Ia akan mengadakan beberapa perlombaan bagi seluruh siswa.

“Tentunya saya ga nyangka bisa naik jabatan sebagai ketua OSIS, karena sebelumnya saya menjabat sebagai bendahara ke dua. Saya akan mengadakan beberapa perlombaan bagi siswa supaya bakat mereka bisa tersalurkan,” ungkapnya.

Kemudian ada pula program kerja English day bagi siswa. Setiap Jumat seluruh siswa berbicara menggunakan bahasa Inggris. Hal ini dikarenakan generasi muda menyukai bahasa asing. Siswa dapat melakukan puisi, menyanyi dalam bahasa Inggris.

“Saya dengan wakil juga ada program English Day, kegiatan yang dilakukan hari Jumat. Saya lihat jaman sekarang remaja sangat tertarik dengan bahasa asing, mereka bisa menyalurkan bakat seperti kesenian, puisi dan pidato dengan bahasa Inggris,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah di Karawang Tidak Melakukan Study Tour

KARAWANG – Kegiatan study tour dan perpisahan di luar wilayah ...