Mau Tahu Pendaftaran Siswa Baru SDIT Buah Hati? Ini Selengkapnya

Karawang – Pendaftaran SD Buah Hati telah dibuka sejak Oktober 2022

SD Buah Hati telah membuka pendaftaran bagi calon siswa baru. Pendaftaran telah dilakukan sejak Oktober 2022, teknis pendaftaran pun saat ini dapat dilakukan melalui website yang telah disediakan oleh pihak sekolah. Al Amin, Kepala Sekolah SD Buah Hati menyampaikan pihak sekolah tidak memiliki teknik marketing khusus untuk menjangkau siswa baru. Selain itu tidak terdapat promo apapun bagi pendaftar yang lebih awal.

“Kalau kita tidak ada marketing khusus, tapi kita share ke group kelas. Jadi nanti akan disebarluaskan secara mandiri oleh orangtua siswa,” ujarnya pada Kamis (24/11/2022).

Saat ini kuota siswa yang tersedia sebanyak 130 orang. Seluruh siswa tersebut akan dibagi dalam 5 kelas, dengan masing-masing kelas berjumlah 26 siswa. Ia melanjutkan saat penerimaan siswa, pihak sekolah akan melaksanakan riset kepada siswa terlebih dahulu. Riset yang dilakukan berupa mengajak berbicara siswa dua arah, ketangkasan, kematangan. Siswa yang akan diterima ber usia 6 tahun sejak Juni 2023.

“Tahun ini kita akan buka 5 kelas, kalau tahun sebelumnya 4 kelas dengan total siswa 130 nantinya. Kita sistemnya riset kematangan siswa, kalau dirasa belum matang di siswa maka kami tidak akan terima,” lanjutnya.

Ciri khas dari sekolah tersebut pertama Al – Qur’an. Siswa kelas 1 sampai 3 akan mendapatkan Tahfidz pada Senin hingga Jumat. Selanjutnya di kelas selanjutnya tahap pembelajaran akan lebih ditingkatkan.

“Kita ciri khasnya pertama dalam hal Al-Qur’an, siswa kelas 1 sampai 3 mereka mendapatkan Tahfidz dari Senin sampai Jumat dan di kelas 4 akan mendapatkan level pembelajaran yang lebih besar,” tambahnya.

Kedua berupa karakter, siswa akan dibagi ke dalam kelompok kecil saat di kelas 4 hingga 6. Hal ini bertujuan untuk melakukan pendekatan agama kepada siswa. Setiap kelompok akan diberikan ustad dan ustadzah. Selanjutnya ciri khas terakhir yakni

“Kedua kita terkait karakter siswa, kalau 1 sampai 3 itu baru tahap pembiasaan nah kalau di kelas 4 sampai 6 ada Islamic Karakter Branding. Mereka akan dibagi ke kelompok-kelompok kecil, biar ada pendekatan agama yang lebih baik,” imbuhnya.

Selanjutnya ciri khas terakhir yakni akademik. Ia memaparkan pihak sekolah mewajibkan seluruh guru memberikan stimulus kecerdasan kepada siswa. Hal ini dikarenakan setiap anak memiliki kecerdasan yang berbeda.

“Ketiga adalah akademik maka anak-anak dikembangkan berdasarkan minat dan bakat masing-masing,” paparnya.

Biaya formulir pendaftaran sebesar 400 ribu. Uang pangkal sebesar 7.950.000. Selanjutnya uang biaya pengembangan gedung sebesar 5.250.000. Uang pengembangan tersebut di dasarkan pada pendapatan orangtua. Kemudian untuk uang SPP per bulan sebesar 900 ribu.

“Uang formulir 400 ribu, uang pangkal di angka 7.950.000 dan uang pengembangan gedung minimal 5.250.000 serta spp minimal 900 ribu. Biasanya kita menentukan dari hasil wawancara, kalau di atas itu lebih bagus. Kalau di bawah ini tidak bisa karena sudah minimal,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lomba Bercerita Tingkatkan Minat Baca dan Lestarikan Budaya Karawang

Mila Apriliasari Karawang – Perlombaan bercerita untuk meningkatkan minat membaca ...

%d bloggers like this: