Kompetisi Pencak Silat Unsika Ajang Meningkatkan Prestasi Mahasiswa

Kompetisi Pencak Silat Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) tingkat nasional

Karawang – Gedung Olahraga (GOR) Panatayudha menjadi sejarah pertandingan Pencak Silat Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) tingkat nasional.

Pertandingan silat itu dilaksanakan 24 – 25 Nopember 2022 diikuti ratusan peserta dari perguruan pencak silat dan Universitas.

Rektor Unsika Prof. Dr Sri Mulyani , Ak., CA., ASEAN CPA., mengatakan semoga kegiatan pencak silat ini dapat menciptakan manusia tangguh.

Selain itu Wakil Rektor Dr. H.Amirudin, Drs.,M.Pd.I sebagai koordinator dalam acara ini memiliki tujuan yakni untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dalam menunjang Indikator kinerja utama perguruan tinggi.

Ardawi Sumarno, S.Pd., MPd mengungkapkan pada media bahwa pada event kali ini baru dilaksanakan bahkan di sambut baik oleh beberapa perguruan tinggi dalam maupun luar provinsi. Pasalnya dalam perhelatan tingkat sekelas rektor ini sangat bergengsi di kalangan kampus, perguruan, maupun sekolah. Diantaranya Kategori Tanding, Kategori Tunggal, Kategori Ganda dan Kategori Regu. Festival Pencak Silat Bertemakan “Membakar semangat sportifitas untuk prestasi yang berkualitas dengan harapan Pencak Silat tetap lestari di Negeri ini.

“Kalau kita tidak menjaga pelestarian ini siapa lagi,” pungkasnya seraya menyebutkan Juara Umum 1 UNJ, Juara Umum 2 UNSIKA, Juara Umum 3 PS Maung Lugay.(andri/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Tidak Menaati Aturan, Hingga Adanya Dugaan Teror Kepada Warga Desa Wanayasa

Purwakarta – Belakangan ini Kepala Desa Wanayasa, Kec. Wanayasa, ramai ...

%d bloggers like this: