Pemkab Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist Tingkat Kabupaten

H.Rohmana, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Pemkab Karawang

Karawang – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang kembali menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist pada Selasa (29/11/2022) di Islamic Center Kabupaten Karawang.

H.Rohmana, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Pemkab Karawang, menyampaikan seleksi saat ini menggunakan pola penyelusuran. Penyelusuran telah dilakukan selama 1 minggu sebelum proses kegiatan. Peserta yang mengikuti sebanyak 54 orang.

“Kami menyelenggarakan STQH tingkat kabupaten dengan tujuan untuk mempersiapkan diri dalam STQH tingkat Provinsi. Pola yang dipakai oleh kami adalah penyelusuran, dari 4 cabang, 20 kategori, 10 golongan yang dilombakan tentunya nanti akan diambil 3 besar dari seluruh kategori,” ujarnya.

Ia menyampaikan saat terdapat peserta yang mengikuti saat ini berasal dari Kabupaten Karawang. Meski begitu terdapat peserta berasal dari luar daerah Kabupaten Karawang dikarenakan adanya jejaring kekeluargaan. Hingga saat ini telah terdapat peserta STQH sebelumnya yang telah berhasil mewakili Karawang di tingkat provinsi dan nasional

“Peserta itu tersebar dari seluruh daerah Kabupaten Karawang. Kita berharap sebenarnya lokal Karawang saja, kalau ada peserta yang dari luar itu berarti ada jejaring kekeluargaan semacam naturalisasi,” tambahnya.

Hayyun Tayyib, pembimbing peserta Tasikmalaya menyampaikan ia memperoleh informasi perlombaan tersebut berasal dari salah satu pembina di Karawang.

Ia membawa 4 orang peserta didik. Persiapan telah dilakukan dengan memberikan pembekalan hafalan Hadist pada saat di pondok pesantren. Peserta mengikuti perlombaan untuk hafalan 5 Hadist.

“Dari salah satu pembina di sini untuk informasi seleksi sekarang. Saya membawa 4 peserta, dari awal kita sudah diarahkan dan dibekalin untuk hafalan Hadist,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...