Tim RAK Menyalurkan Bantuan Berupa Logistik

Karawang – Tim RAK menyalurkan bantuan berupa logistik, terpal dan alas tidur kepada korban gempa bumi.

Rescue Ambulance Karawang telah mendatangi lokasi bencana telah sebanyak 3 kali sejak Senin (21/11), Kamis (24/11) dan Rabu (30/11). Fadhil Darmansyah, Ketua RAK memaparkan tim menyalurkan bantuan berupa alas tidur, terpal serta beberapa logistik. Ia memaparkan masih terdapat akses jalan yang tidak dapat di lewati. Hal ini mengakibatkan pula mengalami kendala untuk pendirian tenda pengungsian. Ia mengambil solusi dengan berjalan kaki menuju lokasi masyarakat.

“Akses jalan yang ada dapat dilalui dan tidak ada, hal ini mengakibatkan susah mencari titik pembangunan tenda,” ujarnya pada Rabu (30/11).

Selain memberikan bantuan, tim RAK pun memberikan trauma healling kepada anak-anak. Berupa mengajak anak-anak untuk bermain dengan kuis. Kemudian memberikan hiburan kepada masyarakat di sana. Saat ini untuk dapur umum telah ada dari setiap instansi. Gempa susulan terjadi setiap 1 hingga 2 jam sekali.

“Gempa masih terasa 1 sampai 2 jam sekali bahkan ada yang 30 menit sekali juga terasa,” tambahnya.

Trauma yang dialami oleh anak-anak berupa merasa takut saat mendengar suara sirine ambulance. Ia telah berkoordinasi dengan tim relawan yang lain agar tidak menyalakan sirine saat sampai di lokasi.

“Anak-anak sekarang jadi takut mendengar suara sirine ambulance. Saya sudah memberitahu kepada relawan yang membawa bantuan dengan ambulance untuk tidak menyalakan sirine di titik lokasi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lomba Bercerita Tingkatkan Minat Baca dan Lestarikan Budaya Karawang

Mila Apriliasari Karawang – Perlombaan bercerita untuk meningkatkan minat membaca ...

%d bloggers like this: