Hebat ! Pemkab Karawang Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2022

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berhasil meraih penghargaan dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Jawa Barat 2022 yang digelar Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung pada Kamis (8/12/2022).

Turut hadir dalam penganugerahan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, Ketua KI Pusat, Donny Yoesgiantoro dan Ketua KI Provinsi Jawa Barat, Ijang Faisal.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat atas kerja kerasnya yang telah melakukan monev terhadap seluruh OPD Kota/Kabupaten se-Provinsi Jawa Barat.

Ia menambahkan, Keterbukaan Informasi Publik saat ini dalam era digitalisasi bersifat terbuka dalam segala-galanya, sudah tidak layak sebuah kelembagaan yang bersifat umum ataupun pelayanan publik menutup diri ataupun tidak terbuka. Dengan demikian, dengan keterbukaan sebuah lembaga akan terlihat kinerja dan manfaatnya.

“Karena itu saya dan Gubernur Jawa Barat selalu mengingatkan kepada para Kepala Daerah untuk seluruh kegiatan harus disampaikan ke publik baik itu anggaran, penyerapan dan yang lainnya untuk keterbukaan kepada masyarakat supaya ketransparanan akan menenangkan kita dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan,” ujarnya.

Senada dikatakan Ketua KI Provinsi Jawa Barat, Ijang Faisal, saat ini keterbukaan informasi menjadi energi yang mampu mengakselerasi proses pencerdasan bangsa dan memperoleh berbagai perubahan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

“Keterbukaan akan menjadi tokoh utama pada publik dalam melayani masyarakat serta keterbukaan informasi publik melalui media adalah bagian dari rangka mewujudkan peningkatan kepercayaan dan dukungan kepercayaan terhadap pemerintah,” ungkapnya.(rls/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lomba Bercerita Tingkatkan Minat Baca dan Lestarikan Budaya Karawang

Mila Apriliasari Karawang – Perlombaan bercerita untuk meningkatkan minat membaca ...

%d bloggers like this: