Hillal Khumaini Jadi Kiper Terbaik LCR Festival U12

Hillal Khumaini Jami’atul Fazri terus menunjukkan kehebatannya sebagai kiper dalam turnamen yang diikuti

Karawang – Siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Kancil Mas Karawang, Hillal Khumaini Jami’atul Fazri terus menunjukkan kehebatannya sebagai kiper dalam turnamen yang diikuti. Terbaru, kiper kelahiran Karawang, 21 Januari 2010 ini menyabet penghargaan sebagai kiper terbaik sekaligus mengantarkan SSB Kancil Mas juara dalam LCR Festival U12 yang digelar di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (11/12/2022).

Prestasi membanggakan tersebut bukanlah yang pertama berhasil diraih putra kedua dari pasangan Adi Mulyadi dan Siti Juariah. Sebelumnya, prestasi juga pernah dicatatkan Hillal dalam kompetisi bergengsi Liga TopSkor Karawang U12 di pekan ketujuh dengan meraih predikat man of the match.

Bahkan, Kemampuan kiper yang masih duduk di bangku kelas VII (tujuh) SMPN 1 Karawang Barat ini berhasil membantu Kancil Mas meraih trofi di berbagai kejuaraan bergengsi seperti juara GEAS Indonesia, Liga TopSkor Karawang dan seabreg kejuaraan lainnya.

“Alhamdulillah senang sekali dan terharu bisa mendapat penghargaan kiper terbaik di LCR Festival U12, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi saya untuk lebih giat lagi dalam berlatih,” ujar Hillal yang bercita-cita menjadi pemain timnas dan pemain sepak bola dunia, baru-baru ini.

Untuk bisa merealisasikan cita-cita, kiper yang mengidolakan Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby (Deden Natshir) ini, selain aktif berlatih di SSB Kancil Mas Karawang, juga rutin mengasah kemampuannya sebagai penjaga gawang dengan masuk DZ91 Goalkeeper Training yang didirikan dan dibina langsung pelatih kiper Persika Karawang, Danny Hidayat (Danny Zibonk).

Orang tua Hillal, Adi Mulyadi dan Siti Juariah mengaku sangat mendukung penuh keputusan anak keduanya berlatih sepak bola secara serius dengan masuk SSB Kancil Mas Karawang. Dikatakannya, selain bisa mengasah bakat yang dimiliki, aktif dalam berolahraga bisa menghindarkan anak-anak dari pergaulan negatif.

“Sebagai orang tua tentunya kami akan selalu mendukung kegiatan positif seperti ini. Semoga Hillal bisa terus semangat berlatih dan mampu mewujudkan cita-citanya. Terima kasih kepada jajaran manajemen SSB Kancil Mas, para pelatih serta kepada seluruh orang tua 2010 yang selalu kompak dalam mendukung anak-anaknya. Tak lupa kepada coach Danny Hidayat yang melatih Hillal di DZ91 Goalkeeper Training,” ucap Siti Juariah. (Ayi Purnama/ochim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Tidak Menaati Aturan, Hingga Adanya Dugaan Teror Kepada Warga Desa Wanayasa

Purwakarta – Belakangan ini Kepala Desa Wanayasa, Kec. Wanayasa, ramai ...

%d bloggers like this: