Tampil Gemilang di Bawah Mistar Gawang, Rayhan Ukir Delapan Kali Clean Sheet di Liga Murangkalih 2022

kiper SSB Generasi Muda Karawang, Bagas Rayhan Saputra

KARAWANG – Penampilan apik berhasil ditunjukan kiper SSB Generasi Muda Karawang, Bagas Rayhan Saputra dalam kompetisi Liga Murangkalih U10 2022. Kiper kelahiran Karawang, 21 April 2013 ini sukses mencatatkan delapan clean sheet dari sebelas pertandingan yang dijalani.

Aksi gemilang Rayhan di bawah mistar gawang tersebut tak hanya menjadikannya sebagai salah satu kiper yang sulit dibobol, tapi mampu mengantarkan timnya menjadi runner up di akhir kompetisi Liga Murangkalih 2022.

“Alhamdulillah bisa menjaga gawang tidak kebobolan delapan kali. Ini bukan karena kehebatan satu orang, tapi berkat kerja sama yang baik seluruh pemain saat di lapangan,” ujar Rayhan, Selasa (20/12/2022).

Atas catatan apik delapan kali tak kebobolan, Rayhan mengaku kian termotivasi untuk lebih semangat dalam berlatih agar bisa mewujudkan mimpi menjadi kiper Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

Untuk terus mengasah kemampuannya menjadi seorang penjaga gawang, selain aktif berlatih bersama SSB Generasi Muda Karawang, kiper yang saat ini duduk di kelas tiga SDIT Salman Al-Farisy Rengasdengklok rutin berlatih di DZ91 Goalkeeper Training yang didirikan dan dibina langsung pelatih kiper Persika Karawang, Danny Hidayat (Danny Zibonk).

“Insya Allah akan terus semangat berlatih untuk wujudkan cita-cita,” ucap Rayhan yang mengidolakan kiper Manchester United, David de Gea dan kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Orang tua Rayhan, Dian Saputra dan Siti Karmila menegaskan akan selalu mendukung keinginan anak pertamanya tersebut untuk aktif berlatih sepak bola.

“Kami selaku orang tua dari Bagas Rayhan Saputra sangat mendukung penuh dengan keinginan anak kami untuk menjadi kiper dan bermain sepak bola dengan masuk SSB Generasi Muda dan berlatih kiper di DZ91 Goalkeeper Training. Semoga Rayhan bisa mewujudkan cita-cita menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia bahkan berlaga di piala dunia,” kata Dian Saputra yang diamini Siti Karmila. (Ayi/ochim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lomba Bercerita Tingkatkan Minat Baca dan Lestarikan Budaya Karawang

Mila Apriliasari Karawang – Perlombaan bercerita untuk meningkatkan minat membaca ...

%d bloggers like this: