KISS Karawang Gudang Atlet Sepatu Roda Berprestasi

King Inline Skate Singaperbangsa

Karawang – Klub sepatu roda KISS (King Inline Skate Singaperbangsa) Karawang menjadi gudang lahirnya atlet-atlet berkualitas dan berprestasi. Sederet kejuaraan mampu ditaklukkan atlet-atlet KISS termasuk saat membela Karawang dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022.

Dalam gelaran Porprov Jabar yang telah bergulir pada November 2022, atlet asal KISS berhasil menyumbangkan tujuh medali emas dari total delapan emas yang diraih cabor sepatu roda Karawang. Selain emas, atlet KISS juga mampu mempersembahkan perak dan perunggu.

Atas sumbangan atlet-atlet asal KISS Karawang, total tim sepatu roda Karawang berhasil meraih delapan emas, tiga perak dan tiga perunggu. Cabor sepatu roda Karawang berhak menjadi juara umum mengungguli 16 kota/kabupaten lainnya termasuk Kabupaten Bekasi di posisi kedua (empat emas, tiga perak dan dua perunggu), dan Kota Bekasi di peringkat ketiga (tiga emas, tujuh perak dan empat perunggu).

“Ada sebelas atlet kami yang membela Karawang dari total 12 atlet sepatu roda Karawang yang berlaga di Porprov Jabar 2022. Dan kami tentunya sangat bangga dengan keberhasilan para atlet yang mampu menyumbangkan medali terbanyak untuk Karawang. Semoga apa yang sudah diberikan oleh atlet-atlet kami mendapat apresiasi dari KONI dan Pemerintah Daerah Karawang,” ujar Ketua Umum KISS Karawang, Epi Sopiah, Senin (19/12/2022).

Epi mengatakan, keberhasilan atlet KISS menyumbangkan medali saat membela Karawang di Porprov 2022 menjadi pencapaian yang keempat kalinya. Pasalnya, atlet KISS telah berhasil menyumbangkan medali mulai edisi Porprov 2010, 2014 dan 2018.

“Saat Porprov 2014 di Kabupaten Bekasi, sepatu roda Karawang juga keluar sebagai juara umum,” jelasnya.

Selain mampu berprestasi di Porprov, atlet KISS juga mampu tampil menjadi yang terbaik dengan keluar sebagai juara umum dalam berbagai kejuaraan nasional antar klub, berprestasi di event internasional antar klub, tingkat pelajar, dan tentunya di ajang bergengsi seperti PON saat membela Jawa Barat. Tak hanya sampai di situ, atlet KISS bahkan ada yang berkesempatan membela Indonesia berlaga dalam hajatan olahraga se-Asia yakni Asian Games.

Kendati telah menjadi gudangnya atlet sepatu roda berprestasi, Epi menegaskan, KISS sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah, KONI dan Porserosi Karawang dalam hal pembinaan atlet, serta bisa mengikat para atlet supaya tidak pindah ke kabupaten/kota lain.

“Kami saat ini sedang melakukan pembinaan dan pembibitan untuk regenerasi atlet berikutnya, dan memang kami sangat kesulitan mendapatkan atlet-atlet binaan. Semoga dengan adanya dukungan, regenerasi atlet bisa terus berjalan dengan semakin banyaknya calon atlet berlatih sepatu roda,” katanya.

Sekadar informasi, KISS yang berdiri pada 14 Februari 2006 dan memiliki alamat sekretariat di Jalan Tampomas No 37 Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat, saat ini aktif membina atlet mulai usia empat hingga 21 tahun. Dibina di bawah pelatih Putro Topan dan Syeli Fajri Isnayni, KISS aktif menggelar latihan setiap Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu di Lapang Karangpawitan 1. (Ayi/ochim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karang Taruna Desa Kondangjaya Peduli Gizi Anak

pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Kondangjaya Kecamatan Karawang ...

%d bloggers like this: