SSB Bimantara Bawa Pulang Trofi Juara Liga Murangkalih U10 2022

Prestasi membanggakan berhasil diukir Sekolah Sepak Bola

Karawang – Prestasi membanggakan berhasil diukir Sekolah Sepak Bola (SSB) Bimantara diakhir tahun 2022. SSB yang berdiri pada April 2012 ini meraih gelar juara Liga Murangkalih U10 musim 2022.

SSB Bimantara U10 yang dilatih Mohamad Hamdani membawa pulang trofi juara setelah menduduki puncak klasemen akhir dengan mengumpulkan 25 poin dari 11 laga yang dijalani. SSB Bimantara unggul selisih gol dari SSB Generasi Muda di posisi runner up yang mengoleksi poin sama. Di tangga ketiga ditempati SSB Anker 83 dengan poin 24.

Selain juara U10, SSB Bimantara mampu mengantarkan tim U12 finis di posisi ketiga Liga Murangkalih U12 2022 usai membukukan 23 poin dari 11 laga. Tangga juara kategori ini ditempati SSB Generasi Muda yang mencatatkan 26 poin, diikuti SSB Gasbama sebagai runner up dengan koleksi 25 poin.

Kepala SSB Bimantara, Demang Suherman mengaku bangga atas prestasi yang diraih tim U10 dan U12. Terlebih timnya tidak menargetkan juara di Liga Murangkalih 2022.

“Yang kami targetkan adalah kebersamaan dengan SSB lainnya untuk aktif membina sepak bola usia dini di Karawang. Liga Murangkalih adalah ajang evaluasi dari pembinaan sekaligus silaturahim semua SSB yang ada di Karawang. Namun tentunya kami sangat bersyukur bisa membawa pulang gelar juara U10. Ini bonus bagi anak-anak yang semangat berlatih sepak bola. Semoga bisa menambah motivasi kepada siswa untuk lebih semangat lagi dalam berlatih,” ujar Demang, baru-baru ini.

“Kami juga berharap ke depan agar sepak bola Karawang terutama usia dini lebih diperhatikan oleh pemerintah, agar bisa lahir para pemain lokal berkualitas yang bisa mewakili Karawang di berbagai ajang bergengsi seperti Popwilda, Popda hingga Porprov,” harapnya menambahkan.

Sekadar informasi, SSB Bimantara yang beralamat di Jalan Lapang Sepak Bola Telagamas, Dusun Karangmulya II, Desa Lemahmulya, Kecamatan Majalaya, saat ini aktif membina pemain mulai usia sembilan hingga 15 tahun. Jadwal latihan digelar SSB yang memiliki sederet prestasi seperti juara Anniversary SSB Collesium 2020, sebanyak tiga kali yakni setiap Rabu, Jumat, dan Minggu. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Tidak Menaati Aturan, Hingga Adanya Dugaan Teror Kepada Warga Desa Wanayasa

Purwakarta – Belakangan ini Kepala Desa Wanayasa, Kec. Wanayasa, ramai ...

%d bloggers like this: