SDN Cinta Asih Di Segel Ahli Waris, Pemkab Cuek?

Penyegelan SDN Cinta Asih Kecamatan Pangkalan

Karawang – SD Negeri Cinta Asih 2 Kecamatan Pangkalan telah di segel oleh pihak ahli waris.

Asep Syaripudin, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karawang memaparkan adanya permasalahan sengketa lahan SD Negeri Cinta Asih II Kecamatan Pangkalan menginginkan agar pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan. Hal ini dikarenakan agar mengurangi dampak psikologis yang dialami oleh siswa. Selain itu menginginkan agar pihak BPN agar lebih reaktif dan memiliki skala prioritas dalam penyelesaian.

“Kami mendorong kepada pemerintah daerah dan BPN. Pihak BPN pun harus lebih responsif dan komunikatif untuk proses pengurusan ini serta harus punya skala prioritas agar cepat terselesaikan,” ujarnya pada Selasa (3/12).

Leandario Merliano, Pengacara ahli waris menyampaikan sampai sekarang ini Surat Letter C bukti kepemilikan tanah masih atas nama ahli waris tanah tersebut. Ia melanjutkan pihak ahli waris telah menunggu tindak lanjut dari hasil putusan Pengadilan Negeri Kabupaten Karawang.

“Betul sah milik ahli waris, letter C kami masih atas nama clien kami belum ada peralihan. Sebenarnya kami sudah menunggu hasil dari putusan Pengadilan Negeri Karawang, tapi hingga sekarang ini pihak pemerintah belum membayarkan tanah tersebut tapi baru-baru ini pemerintah membelokkan putusan tersebut,” tambahnya.

Ia memaparkan kembali, akibat dari pemerintah yang mengingkari putusan maka ahli waris telah melakukan penyegelan bangunan sekolah. Ia mengakui pembayaran harus di bayarkan pada tahun 2022. Hal tersebut telah disertai pula dengan bukti dari BPN. Ia mengaku hingga sekarang belum terdapat pembayaran apapun dari pihak pemerintah daerah.

“Ini sudah di plotkan untuk pembayarannya menggunakan anggaran tahun 2022 dan sudah ada bukti pengukuran dari BPN, tapi di saat dinas pendidikan meminta surat layak bayar bagian hukum pemerintah tidak diberikan justru saling lempar,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Karawang Berhasil Amankan Tiga Pelaku Pengoplosan Gas Elpiji Subsidi

Karawang – Tiga pelaku pengoplosan gas elpiji subsidi berhasil dibekuk ...