Mau Lengkapi Dokumen UMKM? Dinkop Buka Layanan Call Center

Rochman, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karawang

Karawang – Pelayanan terbaru dari Dinkop bagi pelaku UMKM Karawang.

Tahun 2023 saat ini Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang menyediakan pelayanan terbaru bagi pelaku UMKM. Rochman, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM memaparkan pelayanan ini berupa adanya call center.

Ia melanjutkan hal tersebut bertujuan untuk mempermudah pelaku UMKM bertanya perihal label halal, PIRT dan dokumen yang lain.

“Contohnya mereka mau membuat label halal, konsultasi usaha yang sedang ramai, keperluan barang bisa kita sampaikan ke masyarakat. Kalau yang jauh harus ke kantor kan kasian, jadi kita permudah lewat call center ini,” ujarnya Rabu (18/1/2023).

Call center akan tersedia melalui aplikasi WhatsApp. Jam operasional saat ini dari pukul 07.45 hingga 15.45. Ia menuturkan pelayanan ini akan mulai aktif pada pertengahan Februari 2023. Pihak dinas sekarang ini hanya menyediakan 1 staff operator terlebih dahulu.

“Kita coba sesuaikan dulu dengan jam kerja dari 07.45 sampai 15.45 kalau memang kebutuhannya semakin banyak akan kita perpanjang. Pertengahan akan mulai launching,” tambahnya.

Saat ini belum diberikan sosialisasi kepada pelaku UMKM terkait hal tersebut. Ia memiliki harapan adanya pelayanan terbaru dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Selain itu agar membuka pemikiran masyarakat untuk tidak bergantung bekerja di pabrik.

“Ya semuanya untuk kesejahteraan masyarakat jadi tidak hanya berpikir sebagai pekerja pabrik saja tapi harus punya jiwa usaha juga,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...