Komisi III DPRD Sosialisasi Rencana Pembentukan Raperda Pemakaman Komersil

Karawang – Komisi III DPRD Kabupaten Karawang melakukan kunjungan kerja ke ke Pemakaman Komersil Al Azhar Memorial Garden, Jumat (20/1/2023). Dalam kegiatan tersebut para legislator mensosialisasikan rencana pembentukan Raperda tentang Penyelenggaraan Pemakaman Komersil yang menjadi inisiatif Komisi III.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin mengatakan, dalam agenda kunjungan kerja dalam kabupaten pihaknya mengunjungi pemakaman komersil yang ada di Kota Pangkal Perjuangan. Hal itu berkaitan dengan rencana Komisi III yang akan membentuk Raperda tentang Penyelenggaraan Pemakaman Komersil pada tahun 2023 ini.

“Melalui inisiatif Komisi III tahun ini kami akan membentuk Raperda tentang Penyelenggaraan Pemakaman Komersil, sehingga dalam kesempatan kunjungan kali kami sekaligus sosialisasi kepada para pengembangan dan pengelolaan pemakaman komersil yang ada di Karawang, khususnya Al Azhar,” ujar dia.

Kang HES sapaan akrab H. Endang Sodikin menuturkan, salah satu tujuan dari dibentuknya Raperda tentang Penyelenggaraan Pemakaman Komersil adalah peningkatan potensi PAD yang ada di Kabupaten Karawang melalui retribusi pemakaman komersil.

Untuk itu, pihaknya berharap adanya masukan dari pengembangan pemakaman komersil dalam pembahasan Raperda Tentang Penyelenggaraan Pemakaman Komersil ke depan.

“Masukan yang dibutuhkan adalah terkait pembiayaan pemakaman komersil, pengembangan dan perluasan lahan pemakaman serta lainnya yang berkaitan dengan pemakaman komersil, sehingga dapat meruskan besaran retribusi yang bisa masuk ke PAD,” jelas Kang HES.

Sementara itu, Direktur Utama Al Azhar Memorial Garden, Nugroho mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana Komisi III untuk membentuk Raperda tentang Penyelenggaraan Pemakaman Komersil. Bahkan pihaknya juga siap untuk memberikan masukan yang dibutuhkan dalam pembahasannya nanti.

“Pada prinsipnya kami mendukung rencana Komisi III untuk membentuk Raperda tentang Penyelenggaraan Pemakaman Komersil,” singkat dia menandaskan.

Sebelumnya, Komisi III DPRD Kabupaten Karawang juga telah melakukan kunjungan ke pemakaman komersil lainnya yang ada di Karawang, yaitu San Diego Hills Memorial Park dan Taman Kenangan Lestari Memorial Park dan mendapatkan dukungan serupa untuk pembentukan Raperda tentang Penyelenggaraan Pemakaman Komersil.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lomba Bercerita Tingkatkan Minat Baca dan Lestarikan Budaya Karawang

Mila Apriliasari Karawang – Perlombaan bercerita untuk meningkatkan minat membaca ...

%d bloggers like this: