Dedikasi Untuk Pramuka, Wabup Raih Lencana Darma Bakti

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE meraih tanda penghargaan lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Sabtu 21 Januari 202.

Lencana tersebut diberikan kepada Wabup saat lomba tingkat III Kwartir Cabang Karawang, di Lapangan Desa Purwajaya, Kecamatan Tempuran oleh pengurus Kwarda Provinsi Jawa Barat.

Melalui surat keputusan Kwartir Nasional gerakan Pramuka nomor 09/2022 tentang penganugerahan tanda penghargaan lencana Darma Bakti, Wabup meraih penghargaan tersebut.

Lencana tersebut sebagai tanda bahwa seseorang telah memberikan jasa dan pengabdian yang besar dan bermanfaat bagi Pramuka.

Wabup yang juga Ketua Kwartir Cabang Karawang, mengatakan jika Gerakan Pramuka adalah gerakan untuk membangun karakter, kompetensi dan kepedulian. Untuk itu, dirinya mengajak anggota Pramuka untuk makin peduli terhadap isu lingkungan.

“Melalui Pramuka, bisa membentuk karakter menjadi karakter yang tangguh dan penuh tanggungjawab,” ujar Wabup.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup melepas peserta lomba tingkat III Kwartir Cabang Karawang yang diikuti peserta dari perwakilan kwartir ranting kecamatan. Juara lomba akan menjadi wakil Kwarcab Karawang di tingkat Kwarda Provinsi Jawa Barat.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lomba Bercerita Tingkatkan Minat Baca dan Lestarikan Budaya Karawang

Mila Apriliasari Karawang – Perlombaan bercerita untuk meningkatkan minat membaca ...

%d bloggers like this: