Karangtaruna Apresiasi Penampilan Reog Ponorogo di Purwasari

Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwasari, Candra Caniago (kanan)

Karawang – Kemeriahan hari jadi Paguyuban TNI Polri dan Putu Warog Ponorogo (PATRIPUROGO), Minggu 22 Januari 2023 mendapatkan apresiasi oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwasari, Candra Caniago. Menurutnya, suatu kebanggan bagi ia masyarakat di Purwasari menampilkan Seni dan Budaya Reog Ponorogo.

“Saya bangga dengan kegiatan masyarakat yang cinta seni dan budaya Reog Ponorogo. Mengembangkan seni Jawa Timur di Kota Pangkal Perjuangan,” kata Candra menghadiri acara HUT PATRIPUROGO di Lapang Bumi Purwasari Residen Desa Sukasari Kecamatan Purwasari.

Menurutnya, masyarakat di Purwasari sudah heterogen. Selain pribumi, banyak rantau dari luar. Salah satunya dari Jawa Timur. Dengan pengembangan seni dan budaya Reog Ponorogo, ia selaku Karangtaruna mendukung sepenuhnya pengembangan itu di wilayah Purwasari.

“Nanti juga kita akan kolaborasikan dengan seniman dan budayawan yang lain. Sehingga di Purwasari meriah berbagai ragam kesenian dan budaya. Kami nanti akan programkan,” kata dia yang bakal mencalonkan wakil rakyat di Dapil 6.

Oleh karenanya, Candra harapkan bisa solid dan guyub. Dan terus mengembangkan seni dan budaya warisan nenek moyang sebagai bentuk cinta tanah air.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi? Yuk kita lestarikan seni dan budaya warisan nenek moyang kita,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Tidak Menaati Aturan, Hingga Adanya Dugaan Teror Kepada Warga Desa Wanayasa

Purwakarta – Belakangan ini Kepala Desa Wanayasa, Kec. Wanayasa, ramai ...

%d bloggers like this: