Membahayakan Pengguna Jalan, Wabup Semprot Oknum Pengawas dan Supir Alat Berat

KARAWANG – Seorang oknum supir alat berat kena semprot Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE, saat kedapatan mengoperasikan alat berat jenis eksavator PC200 di ruas jalan umum Interchange Karawang Barat. Rabu, 25 Januari sekitar pukul 18.00 WIB.

Ulah supir tersebut membahayakan pengguna jalan lainnya, karena mengoperasikan alat berat di jalan umum, yang seharusnya alat berat tersebut harus menggunakan mobil pengangkut alat berat.

Bukan saja membahayakan pengguna jalan lain, aksi oknum supir tersebut tentunya dapat merusak jalan. Melihat hal itu, Wabup yang sedang melintas tepat di belakang alat berat, langsung menghentikan kendaraan mobil dinasnya.

Wabup nampak kesal dan terlihat geram karena melihat supir alat berat milik BUMN sektor kontruksi tidak bekerja sesuai dengan prosedur, yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Ini bagaimana kamu bekerja? Kamu pakai baju K3 tentang keselamatan, tapi tidak memikirkan keselamatan orang lain,” kata Wabup dengan nada sedikit meninggi karena kesal akibat ulah oknum supir.

Bukan hanya menegur oknum supir, Wabup juga menyemprot pengawas proyek galian pipa. Wabup mengatakan, proyek dilakukan dengan ‘asal-asalan’. Karena gundukan tanah menutup sebagian ruas jalan, dan tidak ada pembatas atau rambu-rambu keselamatan bagi pengendara.

Wabup langsung menghubungi Kepala Satpol PP agar pekerjaan proyek galian tersebut bisa sesuai dengan SOP K3 dan mengutamakan keselamatan orang lain. Wabup mengaku sedikit kesal karena ulah oknum supir dan oknum pengawas proyek yang tidak sesuai dengan prosedur.

“Intinya apapun proyek itu, harus benar-benar aman bagi masyarakat. Kami tidak melarang adanya proyek. Tapi, harus dijalankan dengan baik dan tidak merugikan warga kami,” ujar Wabup.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Tidak Menaati Aturan, Hingga Adanya Dugaan Teror Kepada Warga Desa Wanayasa

Purwakarta – Belakangan ini Kepala Desa Wanayasa, Kec. Wanayasa, ramai ...

%d bloggers like this: