Milad ke-45 Tahun, Meningkatkan Kualitas dan Jumlah Anggota KPRI

Karawang – Upaya dalam meningkatkan kualitas dan jumlah anggota KPRI Kabupaten Karawang.

Saat kegiatan perayaan Milad ke 45 Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pangkal Perjuangan diberikan pula penghargaan kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi untuk memajukan koperasi. Saat ini jumlah anggota KPRI Kabupaten Karawang sebanyak 2.200 orang dengan aset sebesar 46 milliar pada Desember 2022. Dadang Rustandar, Ketua KPRI Pangkal Perjuangan memaparkan telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari pemberian paket sembako sampai dengan mengadakan perlombaan tradisional untuk OPD.

“KPRI Pangkal Perjuangan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan, baik kualitas maupun kuantitasnya,” ujarnya pada Rabu (25/1/2023).

Ia melanjutkan untuk 2023 saat ini telah memiliki 3 target usaha baru. Hal ini bertujuan agar meningkatkan kualitas. Sepanjang tahun 2022 lalu ada sebanyak 11 unit usaha yang telah berjalan. Seluruh usaha tersebut tela memberikan laba operasi.

“Kita akan membuka tiga unit usaha baru. Yaitu unit usaha beras dengan label KPRI Pangkal Perjuangan, produk air mineral juga dengan merek KPRI Pangkal Perjuangan, dan terakhir jasa carter bus,” tambahnya.

Ia menambahkan terdapat penurunan jumlah anggota sejak tahun 2020. Hal ini dampak dari jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah banyak pensiun, berpindah tugas dan meninggal dunia. Ia akan melakukan sosialisasi di seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan jumlah anggota kembali. Ia akan mengutamakan sosialisasi kepada kepala dinas dan organisasi perangkat daerah.

“Satu lagi harapan saya, mudah-mudahan dalam kurun waktu 5 tahun ke depan KPRI Pangkal Perjuangan punya gedung sendiri yang representatif dan keberadaan koperasi ini mudah-mudahan memberikan dampak positif bagi semua anggota,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Tidak Menaati Aturan, Hingga Adanya Dugaan Teror Kepada Warga Desa Wanayasa

Purwakarta – Belakangan ini Kepala Desa Wanayasa, Kec. Wanayasa, ramai ...

%d bloggers like this: