Usai Audiensi dengan Forum Cilamaya, Dinas PUPR Janji Survey Kerusakan Jalan

Niken Dieh Desky, Sub Koordinator Jalan Dinas PUPR

Karawang – Dinas PUPR akan melakukan survey secara langsung setelah adanya audiensi bersama Forum Cilamaya terkait kerusakan jalan.

Niken Dieh Desky, Sub Koordinator Jalan Dinas PUPR memaparkan setelah kedatangan Forum Cilamaya ke kantor pada Selasa (24/1/2023), pihak PUPR akan melakukan survey menuju lokasi.

Hal ini dikarenakan adanya penyampaian aspirasi terkait jalan rusak di jalan raya Cilamaya menuju Cikalong. Ia menyampaikan pada tahun 2022 lalu jalan tersebut telah dilakukan perbaikan secara menyeluruh, namun dari pihak masyarakat masih merasa terdapat jalan yang rusak.

“Kemarin yang dipermasalahkan itu kan diminta adanya perbaikan secara menyeluruh di jalan raya dan itu sudah dilakukan bahkan sudah serah terima. Ternyata ada ketidakpuasan oleh masyarakat yang katanya masih bolong kondisinya, rencana besok kita akan cek langsung ke lokasi,” ujarnya pada Rabu (25/1).

Ia melanjutkan untuk Sumber Daya Manusia (SDM), peralatan telah disiapkan oleh pihak dinas. Ia menambahkan saat terdpaat jalan yang rusak akan dilakukan perbaikan dengan menggunakan teknik peaching untuk kerusakan ringan. Survey pun bertujuan untuk menentukan alat yang akan digunakan. Survey akan dilaksanakan pada Kamis (26/1).

“Setiap jalan yang rusak itu langsung kita perbaiki, tapi kita harus analisa juga untuk mengambil teknik yang akan digunakan. Kalau kerusakan ringan bisa dengan teknik peaching,” tambahnya.

Ia mengaku belum dapat memberikan informasi terkait dana anggaran yang akan dimanfaatkan untuk hal tersebut. Ia melanjutkan pada Desember 2022 telah dilakukan pengecekan secara menyeluruh dari pihak pemerintah daerah. Ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih bersabar saat ini

“Kalau anggaran nanti dulu belum dapat dibeberkan sekarang karena harus di samain persepsi terlebih dahulu,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Tidak Menaati Aturan, Hingga Adanya Dugaan Teror Kepada Warga Desa Wanayasa

Purwakarta – Belakangan ini Kepala Desa Wanayasa, Kec. Wanayasa, ramai ...

%d bloggers like this: