Diduga Tidak Menaati Aturan, Hingga Adanya Dugaan Teror Kepada Warga Desa Wanayasa

Purwakarta – Belakangan ini Kepala Desa Wanayasa, Kec. Wanayasa, ramai di perbincangkan terkait kebijakannya atas Pemecatan 3 Kepala Dusun secara bersamaan, pada tanggal 18 Januari 2023, yang diduga tidak sesuai mekanisme aturan yang berlaku dan terkesan hanya sebelah pihak.

Awak media menghubungi Makmur Hidayat selaku Kepala Desa Wanayasa, Kec. Wanayasa, untuk klarifikasi sekaligus konfirmasi mengenai informasi yang beredar tentang pemecatan terhadap 3 Kepala Dusun di Desa Wanayasa, yang diduga tidak sesuai mekanisme aturan, namun awak media di arahkan kepada AB yang diketahui sebagai Ketua salah satu Ormas/LSM di Kab. Purwakarta.
“Kalau mau bisa tanyain ke adik saya dulu ke bentar di pwk bos ya”Ucap Makmur Hidayat melalui Whatsapp, Senin(23/01/2023).

Heryadi Erlan Camat Wanayasa saat dikonfirmasi melalui telepon, membenarkan SK Pemecatan yang dikeluarkan Kepala Desa Wanayasa terindikasi melanggar aturan.
“Itu kan harus ada rekom dari camat, rekom camat ga adaada”Ucap Heryadi Camat Wanayasa, Rabu(25/01/2023).

Sekedar informasi, Awak media mendapatkan kabar, ada dugaan teror yang dilakukan oleh orang berinisial DB & DWS, dengan keliling mendatangi Warga Desa Wanayasa untuk dimintai Tanda Tangan sebagai upaya mendukung Pemecatan 3 Kadus atas Kebijakan Makmur Hidayat selaku Kepala Desa Wanayasa.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Purwakarta melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Desa Nono Juhana mengatakan, sudah berikan intruksi kepada Camat Wanayasa agar membatalkan SK Pemecatan kepada 3 Kadus tersebut.
“Kadesnya sudah di surati sama pak Camat Wanayasa agar membatalkan SK tersebut, karena ranah Binwasnya ada di Pak Camat terlebih dahulu”Kata Nono Juhana.

Hingga berita ini dimuat awak media belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari Instansi yang berkaitan.(Sibuea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...