Karang Taruna Desa Kondangjaya Peduli Gizi Anak

pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Kondangjaya Kecamatan Karawang Timur

Karawang – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional tanggal 25 Januari 2023, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Kondangjaya Kecamatan Karawang Timur bersama Posyandu Kenanga bersama-sama telah melakukan kegiatan Pembagian Susu Gratis bagi Balita-balita di Desa Kondangjaya.

Sebagaimana perlu diketahui Hari Gizi Nasional ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya mencukupi kebutuhan gizi seimbang guna menunjang pertumbuhan tubuh dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, Karang Taruna Desa Kondangjaya sebagai penggagas dilaksanakannya kegiatan sosial ini mengharapkan agar balita-balita di Desa Kondangjaya mendapatkan gizi yang cukup untuk dapat tumbuh kembang dengan baik dan sehat.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini juga tidak lepas dari adanya dukungan Kepala Desa Kondangjaya, Anja Sugiana, SE. Pihaknya menyampaikan, pemerintah mengapresiasi atas inisiatif pemuda dan khususnya gagasan Karangtaruna Desa Kondangjaya yang turut berpartisipasi dan berjuang dalam menuntaskan permasalahan kebutuhan gizi dan pertumbuhan anak-anak calon generasi penerus bangsa, khususnya di Desa Kondangjaya.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Iip Ipawati, Ketua PKK Desa Kondangjaya yang menyampaikan kegiatan ini, diharapkan juga agar dapat membangun dan terus memperkuat sinergitas bersama antara pemerintah dengan pemuda dalam membina dan mengawal pertumbuhan anak-anak di Desa Kondangjaya.

“Sehingga harapannya juga kegiatan seperti ini nantinya dapat terus berjalan setiap tahunnya,” katanya.

Sebagai organisasi kepemudaan Indonesia yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat, Karangtaruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggungjawab, dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di desa/kelurahan atau komunitas sosial sederajat.

“Adanya kesadaran dan rasa tanggungjawab tersebut, semoga kegiatan-kegiatan yang terlah terlaksana ini dengan baik dapat berdampak langsung terhadap meningkatnya angka kecukupan gizi dan pertumbuhan yang baik terhadap anak anak di desa kondang jaya,” ucap Hendrik selaku Wakil ketua Karatangtaruna Desa Kondangjaya, Unit Kerja Dusun Peundeuy.

Wakil Ketua Karangtaruna Kondangjaya Unit Kerka Dusun Kadongdong, Asep menambahkan, dengan adanya gagasan program pembagian susu gratis untuk balita pihaknya mengharapkan ada pendampingan dan pembimbingan secara teknis.

“Yang dapat dilakukan melalui bantuan tenaga ahli dari pemerintah daerah, sehingga kami dapat membuat sasaran yang tepat dalam melakukan program ini secara jangka panjang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lomba Bercerita Tingkatkan Minat Baca dan Lestarikan Budaya Karawang

Mila Apriliasari Karawang – Perlombaan bercerita untuk meningkatkan minat membaca ...

%d bloggers like this: