Festival Durian Kenalkan 73 Varian Durian Loji Karawang, Yuk Cobain !

Festival Durian Loji Karawang

Karawang – Durian asli Karawang dikenal dengan sebutan Durian Loji memiliki rasa khas tersendiri berbeda dengan yang lain. Rasa Durian ini enak, manis, pulen dan wangi hingga banyak masyarakat menikmati Durian asal Kota Pangkal Perjuangan.

Ketua Himpunan Alumni IPB DPC Kabupaten Karawang Ivan Kuntara, mengatakan, pihaknya mencoba untuk bersinergi berkontribusi kepada masyarakat, salah satunya dengan mempromosikan Durian lokal yang dikenal dengan Durian Loji.

“Rangkaian kegiatan kali ini kami namakan dengan Festival Durian Loji yang kami gelar di Technomart Mal Galuh Mas Karawang, dengan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya ada bimbingan teknis yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang, bimtek tentang penanaman asparagus, hidroponik, dan budidaya Durian,” katanya.

Ivan menambahkan, pihaknya juga melakukan pembinaan kepada petani untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas buah Durian.

“Jadi kami berharap semua bisa merasakan manfaatnya. Selain petani Durian, kami juga melakukan pembinaan kepada petani Alpukat dan petani Manggis,” katanya.

Ia melanjutkan, jika tahu saat ini ada Durian musang king, Durian duri hitam dari Malaysia atau Durian Bawor atau Durian Monthong, ternyata di daerah Loji Karawang ini banyak Durian berkualitas.

“Maka dari itu kami menggelar kontes Durian khusus durian Loji, yang sudah terdaftar ada 73 varian durian. Nantinya akan dicari yang terbaik oleh Yayasan Durian Indonesia, setelah itu langkah selanjutnya dilakukan sertifikasi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rapat Dengar Pendapat DPRD Karawang Bahas Karawang Selatan

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang rapat dengar pendapat dengan Lembaga ...