Gedung Lab Unsika Diresmikan

Peresmian gedung laboratorium bersama UNSIKA

Karawang – Peresmian gedung laboratorium bersama UNSIKA. Tak hanya melakukan penandatangan kerjasama saja, pihak Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) pun melaksanakan peresmian Gedung Laboratorium Bersama bagi seluruh fakultas. Pembangunan gedung ini telah dimulai sejak tahun 2021 lalu dan rampung pada awal tahun 2022. Mohammad Samsuri, Pelaksana Tugas Rektor UNSIKA menyampaikan penggunaan gedung akan dimulai pada awal semester baru ini.

“Gedung ini sudah dibangun sejak 2021 dan selesai di awal 2022 atau triwulan pertama. Kita sudah berkonsultasi dengan kementrian jika sudah di resmikan maka harus segera fungsional kan. Mulai Februari ini nanti kita dorong luring,” ujarnya pada Kamis (2/2).

Ia melanjutkan gedung tersebut memiliki 32 ruangan. Peralatan untuk praktikum dari seluruh fakultas akan segera dipindahkan ke gedung ini. Hal tersebut dikarenakan pihak universitas akan memastikan kembali kondisi gedung sebelum digunakan oleh mahasiswa dan dosen

“Akan menyusul karena sekarang ada beberapa yang perlu di setting. Sampai sekarang masih terus dilakukan pembenahan dan pengecekan yang menjadi kekurangan,” tambahnya.

Ia mengakui jika selama 1 tahun tidak digunakan pasca selesai pembangunan, gedung ini pernah mengalami kerusakan di beberapa ruangan. Selain itu cat gedung pun pernah terlihat kumuh. Hal ini sudah mulai diperbaiki kembali sebelum adanya peresmian.

“Alhamdulillah kalau kita liat 1 bulan yang lalu terlihat tidak layak sekali, tapi begitu mau dipakai kita perbaiki bahkan terkena puting beliung. Sekitar ada 3 titik atapnya yang rusak,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...