Penandatanganan MOU Bersama dengan 17 Universitas untuk Memajukan Unsika

Karawang – Penandatanganan MOU bersama dengan 17 universitas untuk memajukan UNSIKA.

Pada Kamis (2/2/2023) Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) melakukan kegiatan penandatanganan kerjasama dengan 17 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Provinsi Jawa Barat. Mohammad Samsuri, Pelaksana Tugas Rektor UNSIKA menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan program kampus merdeka belajar. Selain itu agar dapat melakukan pertukaran pelajar dengan universitas lain.

“Kita ingin membangun kampus makin produktif dengan melakukan kolaborasi bersama dunia usaha dan kampus lain untuk mengimplementasikan kebijakan kampus merdeka belajar,” ujarnya

Ia menyampaikan kembali program pertukaran mahasiswa akan diberikan kepada seluruh fakultas. Selama ini pertukaran pelajar hanya dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis saja. Selain itupun kegiatan ini dapat dilakukan untuk penelitian bagi dosen dan mahasiswa.

“Salah satunya ada pertukaran mahasiswa, kedua bisa bekerjasama dalam bentuk penelitian dan melakukan kolaborasi,” tambahnya.

Pertukaran akan dilakukan pada tahun 2023 sekarang. Kriteria penerima, pertama peminatan dari mahasiswa, kedua adanya kerjasama yang telah terjalin dan ketiga kecocokan dengan kompetensi yang diinginkan. Target mahasiswa yang akan melakukan pertukaran yakni sebesar 20 persen dari total keseluruhan mahasiswa. Selain itu mahasiswa yang dapat melakukan program ini yakni semester 6 ke atas.

“Kita mentargetkan seoptimal mungkin sebesar 20 persen dari jumlah total mahasiswa punya pengalaman untuk memiliki pengalaman pertukaran,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tegas ! Dishub Bakal Tilang dan Gembok Kendaraan Parkir Liar

KARAWANG – Pemilik kendaraan yang melakukan parkir liar maka akan ...