Ketua DPRD Minta Usulan Prioritas Desa dalam Musrenbang Kecamatan Bisa Direalisasikan Tahun Depan

Karawang – Ketua DPRD Karawang, H Budianto menginginkan agar musrenbang kecamatan, tidak hanya menjadi acara seremonial saja, tapi menghasilkan pengajuan skala prioritas yang menghasilkan realiasi pada tahun depan dengan catatan 1 Desa 1 Program. Hal itu disampaikan Ketua DPRD saat menghadiri acara musrenbang kecamatan di Kecamatan Tempuran, Kamis (16/2/2023).

Polisi Partai Demokrat ini menginginkan agar sesuai dengan amanah pidato Bupati Karawang bahwa dalam musrenbang ini mengharuskan usulan skala prioritas dan itu usulannnya harus terealisasikan di tahun depan.

“Tujuan musrenbang yaitu menyepakati hasil usulan. Dari sambutan bupati yang saya simak yakni fokus pembangunan pada skala prioritas,” Ujar Budianto.

“Banyak temen kepala desa yang menyampaikan skala prioritas namun musrenbang hanya cerita, tidak muncul juga usulannya. Saya tolong yah sekali lagi, amanah bupati skala prioritas yang disampaikan Kepala Desa itu harus muncul,” cetusnya.

Polisi asli Tempuran ini juga menyesalkan bahwa dalam musrenbang pihak OPD hanya menghadirkan orang yang biasa aja. Sebut Budianto dengan Istilah “Orang Berdosa”, padahal harusnya minimal Kepala Bidang.

“Yang dihadirkan orang orang yang tidak berdosa, harusnya yang hadir Kabid ataupun Kepala Dinas agar saya bisa ngotot-ngototan,” jelasnya.

“Jangan sampai nanti rapat banggar Kepala dinas nangis di sentil sama dewan terkait pembangunan,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...