Siswa Menunggak Bayaran, SMKN 1 Jatisari Tahan Ijazah?

Endi Suhendi, orang tua siswa SMKN 1 Jatisari

Karawang – Dalam kegiatan reses Hj Sri Rahayu Agustina,SH Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Golkar Dapil X Karawang – Purwakarta yang sering di sapa Mak Sri selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan masyarakat yang kurang mampu.

Mak Sri sering menyampaikan pada saat reses, ia akan membantu siswa-siswi yang notabenenya kurang mampu baik SMA/SMK yang ijazah nya tertahan oleh pihak sekolah .

Sekedar diketahui, SMKN 1 Jatisari Kecamatan Jatisari Karawang melakukan penahanan ijazah siswanya dengan alasan karena orang tua siswa belum melunasi SPP siswa tersebut alias menunggak.

Pada hari ini Jumat 03 Maret 2023, Mak Sri membuktikan ucapannya itu dengan membantu mengeluarkan ijazah atas nama Icha Safitri Siswi SMKN 1 Jatisari Kabupaten Karawang lulusan tahun 2022 jurusan perhotelan dan jasa pariwisata.

“Alhamdulillah pada hari Ini kami membantu mengeluarkan ijazah kelulusan atas nama Icha Safitri dan ijazah tersebut sekarang sudah di pegang olehnya,” jelas Mak Sri, legislator Jawa Barat.

Mak Sri berharap pihak sekolah harus memberikan perhatian khusus untuk anak-anak masyarakat yang kurang mampu. “Jangan sampai semua terhalang gara-gara ijazah ditahan pihak sekolah,”harapnya.

Endi Suhendi, orang tua siswi mengucapkan terimakasih kepada ibu Dewan Provinsi dari Fraksi Golkar.

“Hatur nuhun ibu Hj Sri Rahayu Agustina Anggota DPRD Jabar atos ngabantuan sareng memfasilitasi keluarga abdi, nu tos ngaluarkeun ijazah Putri abdi, semoga ibu selalu di berikan kesehatan dan panjang umur, Aamiin,” ucap orangtua siswi gunakan bahasa Sunda.

Sementara ini pihak SMKN 1 Jatisari belum memberikan keterangan atas penahanan ijazah siswa tersebut hingga berita ini di redaksi.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...