Bupati Kritik Tema Musrenbang RKPD

Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah

Karawang – Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana mengkritik tema acara Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Karawang Tahun 2024. Pasalnya, tema itu kurang tepat dengan kondisi Karawang saat ini, sehingga bupati meminta dirubah.

Bupati berkeinginan tema Musrenbang lebih membahas ke infrastruktur dan kemiskinan di Kabupaten Karawang.

“Tema ini tidak di konsultasikan dulu ke saya. Harusnya, Bappeda sampaikan dulu. Kami ingin, Musrenbang bahas infrastruktur, ekonomi dan kemiskinan hingga tuntas di Tahun 2026. Dari sekarang mapping perencanaan dari usulan desa, kecamatan hingga ke tingkat kabupaten,” kata bupati.

Bupati juga menyebutkan, pembangunan infrastruktur tidak bisa saat ini. Melainkan dipersiapkan satu tahun sebelumnya. Termasuk pembangunan jalan. “Mungkin dulu masih bisa, asalkan nomenklaturnya sama,” kata bupati.

Lanjutnya, Bappeda juga harus bisa mengedukasi pada masyarakat tentang pembangunan jalan. Ada jalan yang tanggungjawab kabupaten, provinsi dan pusat. Melalui media sosial, ia selalu mengedukasi hal itu agar masyarakat faham.

“Yang menjadi cuitan netizen itu mengarahkan ke saya. Bukan ke PUPR, bukan Bappeda. Jadi dinas perlu menyampaikan informasi dan edukasi,” kata bupati.

Namun demikian, bupati meminta pimpinan dinas mempunyai jaringan ke provinsi dan pusat dalam pembagunan. Yang menjadi tanggungjawab provinsi maupun pusat dapat disampaikan untuk dapat ditindak lanjuti.

“Tidak ada lagi jalan bolong, rusak. Mau itu jalan provinsi atau pusat kita harus sigap menyelesaikan,” tandas bupati.

Seperti diketahui tema Musrenbang ini adalah lingkungan hidup yang berkelanjutan, peningkatan ketahanan pangan bendana dan perubahan iklim.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...