2 Orang Linmas Desa Wancimekar Terpilih Mewakili Kecamatan Kotabaru Lomba PBB

Anggota Satlinmas di 30 Kecamatan Se- Kabupaten Karawang

Karawang – Anggota Satlinmas di 30 Kecamatan Se- Kabupaten Karawang mengikuti lomba Pasukan Baris-Berbaris (PBB). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT Ke- 61 Satlinmas Tahun 2023 yang bertempat di halaman Pemerintah Kabupaten Karawang. Kegiatan digelar untuk memelihara keterampilan dan ketangkasan para linmas yang telah menerima materi tersebut.

Baris-berbaris merupakan wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab dan membentuk sikap atau suatu perwatakan tertentu yaitu ketegaran, ketangkasan, kelincahan, kerapihan, keseragaman, keindahan, kesopanan, ketelitian, ketenangan, ketaatan, kesetiakawanan, kebersamaan, persaudaraan, keberanian, kekuatan dan konsentrasi.

Kepala Desa Wancimekar Dimyat Sudrajat mengatakan, pihaknya merasa bangga linmas di wancimekar bisa mengikuti ajang lomba PBB dalam hut Satpol-PP Kabupaten Karawang ke 73 ini.

“Kami bangga linmas kami bisa berkontribusi dalam lomba PBB hut Satpol-PP Kabupaten Karawang yang ke 73 ini,” ucapnya.

Masih lanjut Dimyat, pasalnya yang mengikuti lomba gak semua linmas ikut karena hanya perwakilan setiap desa yang terpilih oleh kecamatan kotabaru.

“Jadi yang mengikuti lomba PBB ini gak semua hansip yang ada di wancimekar tetapi hanya linmas yang terpilih mewakili Kecamatan Kotabaru. Wancimekar sendiri mengirim perwakilan sebanyak 2 orang linmas terbaik desa kami,” pungkasnya.(aip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...