Usai Dilantik, Haji Acep : DPC PPSI Diharapkan Kembangkan Budaya Silat di Tingkat Kecamatan

Ketua DPD PPSI Karawang melantik pengurus DPC PPSI Tingkat Kecamatan

Karawang – Pengurus DPC PPSI telah resmi dilantik oleh Ketua DPD PPSI Karawang H. Acep Jamhuri pada Minggu, 18 Maret 2023 di Gedung Seni Karawang. Pelantikan DPC PPSI tersebut disaksikan Ketua DPW PPSI Jawa Barat dan tamu undangan lainnya.

Selain pelantikan DPC PPSI, juga memberikan SK pada paguron yang baru terdaftar di PPSI Karawang.

H. Acep Jamhuri mengatakan, pelantikan DPC PPSI diantaranya Karawang Barat, Rengasdengklok, Kutawaluya, Cilebar dan Batujaya. Ia harapkan PPSI tingkat kecamatan itu bisa mengibarkan bendera pencak silat di tingkat kecamatan.

“Kita harapkan, DPC PPSI Kecamatan bisa sinergitas dengan Muspika setempat. Lalu membuka latihan pencak silat di wilayah setempat,” kata Acep.

Menurutnya, pencak silat Karawang mempunyai keunikan sendiri dari yang lain meski sama-sama dari Karawang. Pasalnya pencak silat ke wilayah utara Karawang pinggiran pantai lebih ke Betawi-an.

“Itu uniknya di Karawang, berbeda tapi kita satu yaitu Karawang,” ujarnya.

Ia pun turut mengucapkan selamat bertugas bagi DPC PPSI tingkat kecamatan bisa membawa manfaat dan perubahan.

Ketua DPW PPSI Jawa Barat, Galih Santika Fadilkusuma, MSi menambahkan, PPSI adalah budaya leluhur. Budaya penca silat di tanah air. PPSI bukan hanya di Jawa Barat, sekarang sudah Nasional. Mari kita jaga budaya leluhur ini, sebab mempertahankan budaya dari zaman saat ini lebih ketimbang meraih medali emas.

“PPSI pun ada kategori prestasinya. Jadi sangat bagus PPSI masuk Mulok ke sekolah nanti ada event tingkat pelajar,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...