Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara launching Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB Kemitraan dengan BKKBN yang dilakukan di Klinik Azzaria Desa Kondangjaya Kecamatan Karawang Timur pada Selasa 23 April 2024.

Program imunisasi ini telah dilakukan secara konsisten oleh pemerintah bersama masyarakat selama 50 tahun terakhir. Kendati demikian, masih ditemukan beberapa anak Indonesia yang belum mendapatkan imunisasi lengkap.

Data World Health Organizations (WHO) mencatat setidaknya terdapat 20,5 juta anak dunia yang tidak mendapat imunisasi lengkap. Termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 73 dan Hari Bidan Internasional tahun 2024, IBI menggelar kegiatan Bakti Sosial di Tempat Praktik Mandiri Bidan (TPMB) ataupun klinik dari tanggal 23-29 April 2024 serta pelayanan KB Kemitraan dengan BKKBN dari 8 Mei sampai 8 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Aep mengapresiasi peran sentral IBI dalam mewujudkan generasi Indonesia sehat. “IBI adalah lembaga yang mempersiapkan generasi bangsa sejak masa kehamilan, masa kandungan, kelahiran hingga tumbuh kembang anak,” tandas haji Aep.

Orang nomor satu di Karawang ini lantas menitip pesan agar IBI senantiasa menjadi organisasi yang solid, kompak dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Bidang adalah ujung tombang garda terdepan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, saya harap IBI mampu menjadi organisasi yang handal dan diandalkan oleh para bidan untuk berhimpun,” pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siap-Siap, Mobil Layanan Keimigrasian Bakal Sambangi Imigrasi Karawang, Catat Tanggalnya!

Karawang – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, ...