Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Pemkab Karawang Gercep Sidak Pasar Johar

Inspeksi mendadak (Sidak) di pasar tradisional

Karawang – Jelang bulan Ramadan, Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar tradisional. Selasa, 21 Maret 2023.

Sidak kali ini Celica Nurrachadiana ditemani oleh unsur Muspida, untuk memastikan stok kebutuhan pokok tidak terjadi kenaikan.

“Kami melakukan inspeksi mendadak dan pengecekan harga sembako dan beras di Pasar Johar siang ini,” kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melalui akun Instagram.

Dalam sidak ke pasar Johar Karawang Jawa Barat ini menurutnya, pemerintah daerah ingin memastikan bahwa harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan tetap stabil.

“Saya temukan kenaikan harga masih terpantau relatif wajar dan belum ada kenaikan secara drastis dan signifikan,kecuali untuk cabe rawit,cabe merah serta kemiri,” ungkap Celica Nurrachadiana.

Sementara itu menurut Cellica Nurrachadiana, saat ini beberapa kebutuhan pokok yang juga mengalami kenaikan harga ada di beras.

“Kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga namun tetap relatif bisa kita jaga, antara lain beras medium Rp11.000 per kilogram, beras premium Rp12.000 per kilogram, minyak curah Rp 15 ribu per kilogram, dan daging ayam Rp 35-37 ribu per kilogram,” jelasnya.

Pemkab Karawang sidak pasar tradisional

Selain itu, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) telah melakukan berbagi upaya bersama agar harga kebutuhan pokok tetap stabil semasa Ramadhan seperti operasi pasar maupun bazar pasar murah yang dilakukan beberapa waktu lalu dan akan dilaksankan ketika Bulan Ramadhan di 10 titik tersebar se Kabupaten Karawang.

“Kami juga akan melakukan pemantauan secara rutin hingga lebaran nanti memastikan semuanya aman dan terkendali,,” kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...