Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Mengikuti Perlombaan APPI

Dadan Hendrayana, Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Karawang

Karawang– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang mengikuti perlombaan Anugrah Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dadan Hendrayana, Kepala Bidang Pemasaran Disparbud memaparkan sistem perlombaan tersebut berupa pembuatan video dengan waktu 1 menit. Tema yang disediakan setiap bulan berbeda-beda.

“Temanya untuk bulan Maret dari awal sampai 31 nanti itu destinasi pariwisata. Tema yang kedua di bulan April dan Mei itu beda lagi,” ujarnya pada Selasa (21/3/2023).

Ia melanjutkan untuk kategori April yakni Event Daerah, Mei dengan kategori Seni dan budaya, Juni memiliki kategori kuliner. Seluruh tempat pariwisata telah di ikut sertakan dalam lomba tersebut. Salah satu syarat untuk menjadi pemenang yakni memiliki viewers banyak.

“Kebetulan nanti yang teaser video Karawang Internasional Fashion ini akan kita ikutkan di lomba kategori event di awal April nanti. Bulan Mei nanti kita akan tampilkan kategori seni dan budaya, untuk di Juni kita akan naikan tema kuliner sedang kita buat videonya,” tambahnya.

Ia menambahkan untuk perlombaan tersebut khusus untuk dinas pariwisata dan kebudayaan di tingkat kabupaten dan kota saja. Ia mengaku terdapat kendala yang terletak dalam durasi video yang singkat. Saat ini jumlah video untuk edisi Maret hanya sebanyak 227 viewers. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk ikut membantu dalam perlombaan ini dengan menonton video di YouTube instansi. Ia menyampaikan pembuatan video memerlukan waktu selama 1 Minggu.

“Itu tadi di durasi video yang pendek, kita jadi kurang bisa berekspresi dan memerlukan kreativitas tinggi kalau agak panjang kita juga enak. Ini pesertanya hanya untuk instansi dinas pariwisata dan kebudayaan saja, di Jawa Barat saja hanya ada beberapa yang ikut,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lapas Kelas II A Karawang Gelar Razia Kamar Hunian Untuk Mencegah Barang Terlarang Masuk Lapas

Karawang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang melakukan razia ...