Perluas Penjualan & Pengenalan Produk UMKM Karawang

Rohman, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang

Karawang – Memperkenalkan produk UMKM melalui kegiatan Karawang Hijab Fashion Weeks.

Selain melibatkan penggerak Ekonomi Kreatif (Ekraf), kegiatan Karawang Hijab Fashion Weeks pun melibatkan Dinas Koperasi untuk mengajak pelaku UMKM. Rohman, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang menyampaikan sebanyak 5 pelaku UMKM akan ikut serta dalam kegiatan ini. Ia melanjutkan untuk bagi para UMKM akan dibuatkan boot khusus.

“Kita hanya berpartisipasi dalam kegiatan ini kaitan dengan UMKM nya, kalau emang tempatnya masih memungkinkan kita akan membuat boot untuk UMKM. Kurang lebih ada 5 UMKM yang akan ikut,” ujarnya.

UMKM yang ikut hanya dari bidang kuliner saja. Ia mengungkapkan kembali target dari kegiatan tersebut agar para wanita menggunakan pakaian lebih muslimah dan tertutup. Ia mengaku tidak terdapat kendala apapun dalam persiapan dari sisi dinas koperasi.

“Targetnya itu fashion muslimah supaya wanita menggunakan pakaian lebih muslimah dan sopan. Semua makanan aja, karena kita lebih cenderung ke makanan

Ia memiliki harapan agar produk UMKM dapat di kenal dan dihargai oleh masyarakat. Saat ini pihak dinas koperasi pun menyediakan paket parcel Idul Fitri bagi masyarakat. Ia mengatakan jika parcel ini dapat diperoleh di galeri UMKM yang telah disediakan di Kantor Dinas Koperasi. Ia memaparkan produk yang akan dipamerkan ada sebanyak 10 jenis makanan

“Kalau kami sudah siap 100 persen. Harapannya supaya UMKM bisa dikenal oleh masyarakat, kita juga dorong dengan ada galeri di kantor. Kalau perlu makanan dan parcel bisa ke galeri kami,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...