45 Siswa Ikuti Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten

Karawang– SMA Negeri 3 Karawang mengikutsertakan 45 siswa di Olimpiade Sains tingkat kabupaten

SMA Negeri 3 Karawang mengikutsertakan siswa sebanyak 45 orang untuk ikut dalam Olimpiade Sains di tingkat KCD. Asep Sahrul Fatoni, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum menyatakan perlombaan tersebut menguji kemampuan siswa di 9 mata pelajaran. Mata pelajaran yang di uji kan Matematika, Geografi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Biologi, Ilmu Komputer dan 2 mata pelajaran lainnya.

“OSK ini lomba ilmu pengetahuan dan ada 9 mata pelajaran yang dilombakan kepada siswa di tingkat kabupaten. Kegiatan ini menguji kemampuan siswa di mata pelajaran yang di ujikan. Kita punya peserta 45 siswa yang ikut,” ujarnya pada Rabu (5/4).

Sebelum memasuki tahap OSK, ia melanjutkan telah memulai tahapan sejak Januari lalu. Pada tahun 2021 sekolah ini berhasil memilliki siswa yang menembus di tingkat nasional. Selanjutnya siswa tersebut memperoleh beasiswa dari universitas di luar negeri. Pada tahun 2022 hanya dapat menembus hingga di tingkat provinsi.

“Tahun sekarang dimulai dari Rabu (5/4) dan Kamis (6/4). Peserta yang ikut kita saring dari olimpiade tingkat sekolah sebelumnya di Januari lalu. Alhamdulillah di tahun 2021 ada yang masuk di tingkat nasional. Tahun kemarin kita hanya dapat masuk di tingkat provinsi saja,” tambahnya.

Ia memiliki harapan agar pada tahun ini dapat mengirimkan siswa di tingkat provinsi dan nasional. Dalam satu mata pelajaran peserta yang ikut sebanyak 5 orang.

“Mudah-mudahan di tahun sekarang bisa lebih banyak lagi yang lolos di tingkat kabupaten ini,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna Terkait Agenda LKPJ Bupati

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda ...