Fakultas Farmasi UBP Karawang Mengadakan International Event Ke-3 “Application Of Nanotechnology In Pharmacy”

Karawang – Badan Eksekusif Mahasiswa Departemen Pendidikan dan Penelitian Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang telah melaksanakan kegiatan INTERNATIONAL EVENT yang bertemakan “Application of Nanotechnology in Pharmacy” diselenggarakan secara online dengan media Zoom meeting dengan 259 peserta.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Dekan Fakultas Farmasi ibu apt. Neni Sri Gunarti, M.Si, Koordinator Program Studi Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang ibu apt. Anggun Hari Kusumawati, M.Si, Dosen Pendamping Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang ibu apt. Lina Aliyani Mardiana, S.Si., M.Farm dan seluruh jajaran civitas akademika fakultas farmasi.

Acara webinar international event ini berlangsung selama 4 jam dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Dekan Fakultas Farmasi. Kemudian, dilanjutkan dengan Sesi Pembicara 1 yang dibawakan oleh prof.Dr.apt.Heni Rachmawati,M.Si membahas tentang ‘Nanotechnology in The Herbal Medicine“ selanjutnya dilanjutkan lagi dengan Sesi Pembicara 2 yang dibawakan oleh ibu Dr. Amirah Mohd Gazzali, Ph.D., R.Ph membahas tentang “Advantage Nanotechnology in Drug Development”.

“International Event ini memiliki visi dan misi diantara nya adalah: melahirkan generasi akademis di bidang kefarmasian dengan kapasitas moral dan intelektual untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara, meningkatkan kepeloporan mahasiswa, akademis dan professional dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia, membentuk akademisi dan professional dalam bidang pengembangan nanoteknologi kefarmasiaan serta mengembangkan kerjasama internasional untuk peningkatan kualitas pendidikan Indonesia”, Ujar Koordinator Dept. Pendidikan dan Penelitian BEM FF UBP Karawang Khoirunnisa.

“International Event merupakan salah satu program BEM Fakultas Farmasi Periode 2022-2023 yang juga berkolaborasi dengan Fakultas Farmasi, kegiatan positif yang berbau akademik mengenai nanoteknologi di bidang kefarmasian. Dengan capaian luaran, mahasiswa farmasi dapat mengetahui lebih jauh mengenai Application of Nanotechnology in Pharmacy, selain daripada itu kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang ke kancah Internasional. Harapannya dengan diadakan kegiatan ini, dapat menjadi wadah pengembangan intelektualitas mahasiswa farmasi sebagai insan akademis”, Ungkap Ketua Umum BEM FF UBP Karawang Daila Ardiswina Pondini.

“Kegiatan 3rd international event ini merupakan kerjasama fakultas farmasi dengan BEM fakultas farmasi yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun. Selain untuk meningkatkan suasana akademik, kegiatan ini juga melatih mahasiswa dalam manajemen event internasional. Semoga acara internasional event ke 4 mendatang lebih baik dan meriah”, Pungkas Dekan Fakultas Farmasi UBP Karawang Ibu apt. Neni Sri Gunarti, M.Si.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Raperda Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Stunting DPRD Kabupaten Karawang

KARAWANG – Pansus Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Stunting DPRD ...