Posko Mudik BPJS Kesehatan Karawang Sediakan Fasilitas Kesehatan Bagi Para Pemudik

Posko Mudik BPJS Kesehatan

Karawang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meresmikan posko mudik lebaran 2023 di Kilometer 57 jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan menyediakan konsultasi kesehatan, cek darah, dan kursi pijat.

“Posko mudik BPJS Kesehatan ini akan beroperasi selama 24 jam pemudik bisa mendapatkan layanan yang disiapkan oleh BPJS Kesehatan seperti konsultasi kesehatan, relaksasi, pemeriksaan kesehatan, obat-obatan, dan lain-lain,” kata Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan Ir. David Bangun, di Karawang, pada Selasa, 18 April 2023.

Selain itu diposko mudik BPJS, terdapat ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar peserta ke rumah sakit apabila diharuskan mendapatkan pelayanan lebih lanjut.

“Kami juga menyediakan ambulan diposko untuk digunakan mengantar peserta kerumah sakit tapi kalo bisa jangan sampai ada yang seperti itu harapannya semua lancar,” ujarnya.

Masih lanjut David, Posko Mudik BPJS Kesehatan dibuka secara serentak mulai hari ini di 5 titik Ke lima titik tersebut di antaranya di Terminal Pulo Gebang Jakarta, Rest Area Tol Cikampek Km 57 Karawang, Rest Area Tol Ungaran Km 429 Semarang, Terminal Purabaya Sidoarjo, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

“Dari evaluasi penyelenggaraan Posko Mudik tahun sebelumnya, kami melihat antusiasme pemudik yang berkunjung dan menikmati layanan yang kami sediakan. Oleh karenanya kami membuka kembali Posko Mudik Lebaran 2023,” jelasnya.

Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang H. Acep Jamhuri mengatakan, mudahan mudahan dengan adanya posko bpjs kesehatan bisa bemanfaat dan jadi bagian dari pahala nilai ibadah dibulan ramadhan ini.

“Atas nama pemerintah daerah saya ucapkan terimakasih atas keberadaan bpjs. Ini jadi kewajiban bagi pemerintah daerah mengedukasi warganya termasuk perangkat ASN ataupun siapapun yang berhubungan dengan pemerintah daerah untuk menjadi anggota bpjs,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...