Amankan Takbir Keliling, Forkopimda Karawang Gelar Patroli Bersama Masyarakat

Karawang – Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang, menggelar patroli bersama dalam rangka pengamanan (PAM) malam gema takbir disejumlah titik-titik keramaian pusat perkotaan Kabupaten Karawang.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, H. Acep Jamhuri, dan Dandim 0604 Karawang, Letkol Kav. Makhdum Habiburrahman.

Dikatakan Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, dalam PAM malam gema takbir di wilayah Kabupaten Karawang ini Polres Karawang mengerahkan 500 personel dari tim gabungan mulai dari TNI-Polri, BPBD, Damkar, Satpol PP hingga PMI.

“Kegiatan ini bertujuan guna mengamankan malam takbir keliling di Karawang, dari segala tindak kejahatan. Kita amankan semua, mulai dari penutupan jalan hingga patroli, kita upayakan dan kerahkan semua anggota gabungan yang berjumlah 500 anggota yang akan disebar di Kabupaten Karawang,” kata Kapolres disela-sela giat patroli bersama Forkopimda Karawang di Bundaran Mega Mall Karawang, Jumat (21/4) malam.

Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang yang tengah merayakan gema malam takbiran, agar tetap menjaga kondusifitas saat melakukan arak-arakan kendaraan takbir keliling sehingga bisa terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Masyarakat Karawang yang melakukan takbir keliling, diimbau untuk tidak ugal-ugalan saat mengendarai kendaraan roda duanya, tidak melakukan tawuran antar kampung, tidak membawa senjata tajam (sajam) dan bisa mentaati aturan yang tidak melawan hukum,” imbaunya.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya juga jajaran Polres Karawang bersama Pemkab Karawang menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Lapangan Pemda Karawang, Jumat,(21/4/2023) Sore tadi.

“Pokoknya, kita buat malam ini menjadi malam kemenangan yang kita semua nantikan secara seksama,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menambahkan bahwasannya dalam kegiatan itu Forkopimda Karawang juga terpantau melakukan pembagian sejumlah bingkisan makanan bagi petugas gabungan yang melaksanakan giat Operasi Ketupat Lodaya 2023 di tiap-tiap Pos Pengamanan (Pospam) jalur mudik lebaran Idul Fitri 1444H.

“Intinya kami Forkopimda Karawang berterimakasih kepada warga masyarakat kami, yang telah tertib dalam melaksanakan takbir keliling. Artinya, mereka juga telah ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama konvoi takbir keliling,” tambahnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Laksanakan Program Green Harmony, Pupuk Kujang Tanam 1000 Pohon

KARAWANG – Pupuk Kujang bersama masyarakat menanam 1000 bibit pohon ...