Wakil Bupati Sidak Dinas Pelayanan Masyarakat Pasca Libur Idul Fitri, Hasilnya Mengejutkan !

Wakil Bupati Karawang melakukan inspeksi ke sejumlah dinas pelayanan

Karawang – Bupati dan Wakil Bupati Karawang melakukan inspeksi ke sejumlah dinas pelayanan pada Rabu (27/4/2023) hari pertama kerja setelah Hari Raya Idul Fitri.

Wakil Bupati Karawang H.Aep Saepuloh melakukan inspeksi ke RSUD Karawang dan Mall Pelayanan Publik. Dari hasil pengecekan tersebut kehadiran ASN di dinas pelayanan cukup tinggi.

“Hari ini tadi kita kunjungi ya ini salah satunya Rumah sakit umum daerah kalau rumah sakit umum daerah kabupaten Karawang. Dan ternyata Alhamdulillah semua pelayanan-pelayanan tentunya yang memang membuat suatu kebutuhan masyarakat layanan-layanan dasar ternyata Alhamdulillah lancar. Jadi besar harapan ini tetap harus kita jalankan karena pelayanan ini menjadikan salah satu prioritas,”jelasnya

Dirinya mengatakan bukan hanya di pelayanan kesehatan namun juga pelayanan lainnya. Seperti Disdukcapil dan Mal Pelayanan Publik untuk memastikan kehadiran para ASN agar pelayanan tetap berjalan.

“Kita pengen melihat ada tidak semuanya hadir tidak makanya kenapa juga BKPSDM juga ada di sini juga sambil ngelihat juga kesiapan juga apa para perangkat yang memang para pegawai tentunya juga dengan absen SIPA nya,”ujarnya

Dari hasil laporan yang masuk ke BKPSDM tingkat kehadiran ASN di Karawang 98,6%, untuk yang melakukan cuti sebanyak 52 orang atau 1 % dan untuk keterangan sakit sebanyak 0,4%.

Sementara, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melakukan inspeksi ke Disdukcapil Karawang. Dalam kesempatan itu dirinya juga menekan kepada dinas yang melakukan pelayanan harus langsung bekerja melayani masyarakat.

“Kecuali bagi ASN yang bisa memperpanjang cuti nya harus mengkonfirmasi melalui BKPSDM sesuai dengan anjuran bapak Presiden khusus untuk ASN di luar pelayanan,”pungkasnya.(rosman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...