Niat ke Curug Malela, Kendaraan Wisatawan Asal Karawang Masuk Jurang

Kendaraan Wisatawan Asal Karawang Masuk Jurang

Faktajabar.co.id – Sebuah mobil minibus jenis elf Mitsubishi dengan Nomor Polisi D 7149 AA berpenumpang 20 orang terperosok ke dalam jurang sedalam 80 meter di sekitar Jalan Kampung Pasir Badak/Pasir Angin RT 01/08, Desa Cinengah, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dari 20 penumpang yang hendak berwisata ke Curug Malela tersebut, 4 diantaranya mengalami luka serius.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono mengatakan, 20 penumpang yang hendak menuju Curug Malela Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, KBB merupakan wisatawan asal Karawang.

“Kejadian kecelakaan ini barusan sekitar jam 11,” ucap Aldi, Kamis (27/4/2023).

Diterangkan Aldi, kecelakaan bermula ketika kendaraan minibus jenis elf Nopol D 7149 AA yang dikemudikan Reza Fauzan Afiqu lupa untuk di rem tangan.

“Sopirnya turun untuk mengecek jalan tapi lupa rem tangan sehingga mobil terus melaju dan terperosok ke dalam jurang sedalam 80 meter,” ungkapnya.

Pada saat kejadian, dia menjelaskan, kendaraan yang membawa penumpang dari Karawang itu bepapasan dengan kendaraan lain. Mengingat medan jalan sempit, penumpang turun dan memilih jalan kaki karena takut.

Setelah melewati kendaraan yang berpapasan, lanjut dia, kendaraan tersebut melaju kembali untuk menyusul penumpang yang sudah menunggu di depan.

“Setelah menyusul, sopir menyuruh penumpang naik. Sopirnya turun untuk mengecek jalan tapi lupa rem tangan sehingga mobil melaju dan masuk jurang dengan kedalaman lebih kurang 80 meter,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, dia memaparkan, 11 penumpang termasuk sopir selamat. Sementara empat orang diantaranya mengalami luka berat.

“Yang luka berat hingga patah tulang sebanyak empat orang, luka ringan lima orang,” katanya.

Untuk para korban, dia menuturkan, sebanyak empat orang telah dirujuk ke Rumah Sakit Cililin.

“Yang lima orang dalam penanganan Puskesmas Rongga,” tukasnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna Terkait Agenda LKPJ Bupati

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda ...