Polres Karawang Siapkan Tim Urai Kemacetan pada Puncak Arus Balik Gelombang II

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Karawang – Kepolisian Polres Karawang memprediksi puncak arus balik gelombang kedua Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah akan terjadi pada hari ini Minggu (30/4/2023) dan Senin (1/5/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, berdasarkan data tadi malam, arus kendaraan capai 110.000 di ruas jalan tol dan 100.000 di jalur arteri yang didominasi kendaraan roda dua. Dan hasil pantauan pagi ini terlihat padat.

“Untuk hari juga memang pantauan kami ada peningkatan yang memadati jalur arteri. Maka kami bersiap siaga dan seluruh stakeholder untuk lakukan langkah-langkah,” ujar Wirdhanto saat ditemui di Simpang Jomin, Kecamatan Kota Baru, Karawang, Jawa Barat pada hari minggu 30 april 2023.

Tambah Wirdhanto, bahwa pagi ini arus balik gelombang kedua terjadi hari ini maupun besok, karena masa libur sekolah sudah berakhir dan mulai masuk Selasa (2/4/2023). Oleh karena itu, pihaknya menyiagakan personilnya di ruas jalan tol maupun arteri.

“Tim urai kemacetan juga kami siapkan untuk bersiaga,” tambahnya.

Kendati Demikian, Kepolisian bersama Jasa Marga juga menyiapkan skema arus lalu lintas contraflow dan one way.

“One way masih berlangsung dari 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang hingga KM 72 GT Jakarta-Cikampek. Untuk nanti contraflow KM 70 sampai KM 47 situasional,” pungkasnya.(aip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...