Pemkab Karawang Peringati Hari Pendidikan Nasional

Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional di Pemkab Karawang

Karawang – Diperlukan adanya kerjasama seluruh instansi untuk mewujudkan merdeka belajar bagi seluruh siswa di Kabupaten Karawang

Pada Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional, H.Aep Syaepulloh,SE Wakil Bupati Karawang menyampaikan terkait adanya merdeka belajar bagi seluruh siswa yang terdapat di Kabupaten Karawang. Ia mengajak kepada seluruh instansi untuk mewujudkan kemerdekaan belajar. Ia melanjutkan jika setiap siswa wajib memiliki karakter dan cerdas. Hal ini dikarenakan sebagai penerus bangsa.

“Belajar adalah cara kita untuk keluar dari keterbelengguan hidup. Kita harus menjadi bangsa yang cerdas dan berkarakter untuk Indonesia lebih maju,” ujarnya pada Selasa (2/5/2023).

Ia menyampaikan kembali jika pergerakan merdeka belajar perlu dibangun. Hal ini bertujuan untuk menciptakan siswa yang memiliki kreativitas dan inovasi tinggi. Ia mengakui jika kepala daerah mengalami kesulitan dalam melakukan proses monitoring kualitas pendidikan. Meski begitu saat ini telah terdapat data assesment Nasional, raport pendidikan untuk mempermudah perbaikan kualitas pelayanan yang telah tersedia di platform Merdeka Mengajar.

Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional

“Kita sama-sama buat gerakan kemerdekaan belajar, semoga bisa mewadahi gagasan-gagasan kreatif dan inovatif. Guru-guru juga yang dulu terikat peraturan kaku, skrg bebas berinovasi. Sekarang lebih mudah karena hadirnya platform merdeka belajar,” tambahnya.

Ia menegaskan, momen Hardiknas ini patut dirayakan. Setiap elemen harus bekerjasama meneruskan perjuangan dalam mewujudkan kemerdekaan belajar.

“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan terwujudnya merdeka belajar. Perjuangan dan belajar harus dilanjutkan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...