Perbaikan Halte di Karawang Masih Terkendala dengan Anggaran

Salah satu Halte di Jalan Ahmad Yani Karawang

Karawang – Perbaikan halte di Kabupaten Karawang masih terkendala dengan anggaran.

Di Kabupaten Karawang hingga saat ini masih terdapat fasilitas halte yang mengalami kerusakan. Hal ini terlihat dari adanya coretan, lantai halte yang telah pecah. Irfan Hermawan Kasi Perkoperasian Peralatan dan Prasarana menyampaikan jika perbaikan fasilitas tersebut hingga sekarang masih dalam proses perincian anggaran.

“Kami sudah di inventaris 1ya di Depan Masjid Al-Jihad, Depan SMAN 4, SMAN 1, Depan Gor. Kami memang terkendala dengan satuan harga untuk perbaikan, di dalam SIPD ini sudah sistem minimal ada TKBN 40 persen. Kami baru merancang terkait dengan RAB, jadi RAB dilampirkan berikut dengan rincian total pembangunan,” ujarnya pada Senin (29/5)

Ia menambahkan untuk anggaran perubahan terbatas. Saat ini anggaran di bidang ini hanya ada sebanyak 600 juta. Anggaran ini telah digunakan untuk pemeliharaan paku jalan, trafficlight, warming light. Ia menyampaikan bahwa sampai sekarang sedang mencari perusahaan penyedia jasa yang telah terhubung dengan E-Katalog.

“Di bagian saya hanya ada anggaran 600 juta dan anggaran ini sudah dibagi-bagi untuk biaya perawatan fasilitas yang lain. Sekarang sistemnya sudah nge link ke perusahaan penyedia jasa, kami sedang mencari perusahaannya di e katalog,” tambahnya.

Selain mencari perusahaan penyedia jasa, ia pun memaparkan jika akan melakukan koordinasi dengan bidang angkutan untuk menentukan titik simpul. Kemudian akan melakukan koordinasi dengan satpol PP untuk pengaturan pedagang kaki lima.

“Kami akan berkoordinasi juga dengan pihak angkutan terkait titik simpul, jangan sampai kami sudah memperbaiki tapi ternyata bukan titik simpul dan akan koordinasi dengan satpol PP untuk pedagang kaki lima,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...