Begini Alasan 6 Jurnalis Dinyatakan Tidak Lulus Uji Kompetensi Wartawan di Jawa Barat

Peserta Uji Kompetensi Wartawan PWI Jawa Barat

Karawang – 64 Jurnalis di Provinsi Jawa Barat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh PWI Kabupaten Karawang.

UKW ini merupakan bagian dari program roadshow yang digalakkan PWI Jawa Barat dengan target 1.000 jurnalis tersertifikasi secara kompetensinya.

Program Roadshow UKW yang didukung oleh Pemerintah Provinsi ini diapresiasi oleh Pengurus PWI Pusat.

Pasalnya, menurut Pengurus PWI Pusat, TB Slamet Priyanto, UKW penting dilakukan untuk memperkuat jurnalisme yang berkualitas dan profesional.

Untuk itu, sebanyak 11 penguji didatangkan dalam upaya meningkatkan kompetensi jurnalistik mulai dari jenjang Muda, Madya, hingga utama.

“Dari 64 peserta, ada 10 orang yang mengundurkan diri. Jadi ada 54 orang. Untuk muda 48 orang, madya 12 orang orang, dan utama 4 orang. Dari 54 orang, yang belum kompeten ada 6 orang. Sehingga jumlah yang lulus ada 48 orang,” ungkapnya.

Adapun 11 penguji tersebut ialah, Ahmad Syukri, Ghiok Riswoto, Erwin Kustiman, Kadirah, Suherlan, Widodo Asmowiyoto, Wawan Djuwarna, Ati Suprihatin, Refa Riana, TB Slamet Priyanto, dan Kesit B. Handoyo.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jawa Barat, Oland PH Sibarani mengucapkan selamat bagi peserta yang dinyatakan berkompeten.

Bagi jurnalis yang belum berkompeten, ia berharap, agar tidak putus asa, dan masih memiliki kesempatan dilain waktu.

Tentunya, dengan segala materi yang dipersiapkan sebelum mengikuti UKW di Kabupaten/kota selanjutnya.

“Saya ucapkan selamat bagi yang dinyatakan berkompeten. Untuk yang belum, masih ada kesempatan di UKW selanjutnya yang akan diselenggarakan di Kota Cirebon, Ciamis, dan Sukabumi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemilihan Duta Genre dan PIK Remaja Tingkat Kabupaten Bikin Dewan Juri Pusing

Duta Generasi Berencana dan PIK-Remaja tingkat Kabupaten Karawang Karawang – ...

%d bloggers like this: