Saring Bibit Unggul Petenis, 120 Atlet Tenis Ikuti “Kajari Cup”

Karawang – Penyelenggaraan Kajari Cup cabang olahraga tenis bagi 120 atlet.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang melaksanakan Kajari Cup untuk atlet tenis Junior. Bupati Kabupaten Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana mengungkapkan saat ini lapangan tenis GOR Panatayudha telah diperbaiki.

Ia melanjutkan perbaikan tersebut menggunakan anggaran sebesar 600 juta. Setelah di renovasi, lapangan ini dapat digunakan oleh atlet untuk melakukan latihan.

“Hari ini kita bisa lihat langsung, 3 lapangan tenis yang representatif. Ini berkat cita-cita dari Kajari Karawang yang juga sebagai atlet tenis,” ujarnya Kamis (1/6/2023).

Di Karawang untuk olahraga tersebut telah disenangi dari berbagai lapisan masyarakat. Ia memiliki harapan agar dapat menciptakan atlet yang mempunyai prestasi dan berkualitas. Ia menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga dan merawat fasilitas ini.

“Saya titip, pengelolaan harus bener-bener melapor, dan penggunaannya gratis. Kebersihan, keamanan harus dijaga bersama,” tambahnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Syaifullah menyampaikan kegiatan itu akan berlangsung hingga Jumat (2/6/2023). Kemudian setelah kegiatan ini akan menggelar Bupati Cup cabang olahraga tenis di tingkat Provinsi Jawa Barat. Bupati Cup akan diselenggarakan pada September 2023. Terdapat sebanyak 15 klub dan 120 atlet yang terlibat dalam kegiatan.

“Ada 15 klub melibatkan 120 atlet. Satu klub terdiri 3 tim nantinya pakai sistem gugur. Kegiatan ini didukung penuh oleh Pemda untuk kemajuan petenis di Karawang. Untuk selanjutnya, insyaallah pas ultah Karawang di bulan 9 itu kita buka Bupati Cup. Jadi, renovasi lapangan tenis ini adalah projek strategis nasional, SDM unggul harus dilahirkan salahsatunya dengan memberikan fasilitas,” imbuhnya.

Ia menyampaikan pesan untuk peserta agar bertanding dengan menjaga nilai sportifitas. Menurutnya, kalah atau menang harus dihadapi, yang terpenting para atlet Karawang harus memiliki semangat juang dalam berprestasi dikancah apapun.

“Mental harus siap menang siap kalah, hargai kawan dan lawan. Insyaallah tidak ada ruginya, karena kegiatan positif ini kita targetkan untuk mengharumkan nama Karawang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...