Tim Sanggabuana Grebek Rumah Kontrakan di Karangpawitan

Tim Sanggabuana Gerebek Rumah Kontrakan di Karawang

Faktajabar.co.id – Salah satu rumah kontrakan di Kampung Kepuh Kavling Aljariyah, Kelurahan Karang Pawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, digrebek Tim Sanggabuana Polres Karawang. Rumah tersebut digrebek lantaran dijadikan tempat produksi pembuatan narkotika jenis tembakau sintesis.

Dari penggrebekan itu, seorang pria berinisial MR (29) berhasil diamankan polisi. Selain pelaku, sejumlah barangbukti berupa narkotika jenis tembakau sintesis siap edar hingga belasan botol plastik berisikan cairan perasa, berikut dengan alat perlengkapan pelaku memproduksi tembakau sintesis juga diamankan oleh pihak kepolisian.

“Kita sempat kaget juga karena ada rame-rame dari pihak kepolisian yang melakukan penggrebekan sama penghuni kontrakan yang baru mengontrak sekitar dua mingguan itu. Pas saya datangi, rupanya polisi lagi menangkap seorang pelaku yang membuat dan memproduksi narkotika,” kata Ketua RW setempat, Husni Sobirin kepada wartawan, Kamis (1/6/2023) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi penggrebekan, pelaku yang baru dua minggu mengontrak bersama istri dan anaknya disebuah rumah kontrakan berwarna biru, rupanya pelaku dikenal oleh para tetangganya sebagai seorang kurir jasa pengiriman yang sehari-harinya sering mengantarkan paket belanja online.

“Jarang bersosialisasi dan saya juga jarang ngeliat pelaku keluar jam berapa-berapanya, kita taunya pelaku itu seorang kurir jasa pengiriman yang suka nganterin paket Lazada gitu,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian di Polres Karawang masih belum memberikan keterangannya secara resmi kepada awak media.

“Nanti biar pak Kapolres Karawang saja yang menyampaikannya secara langsung, saat ini kami masih melakukan penggeledehan di dalam rumah kontrakan yang di tempati pelaku,” terang Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Arief Zaenal Abidin.

Dari pantauan di lokasi, Tim Sanggabuana Polres Karawang yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Arief Zaenal Abidin bersama para personel Polsek Karawang Kota masih melakukan penggeledahan di lokasi.

Selain itu, masyarakat setempat yang merasa penasaran dengan aksi penggrebekan terhadap salah satu tetangganya juga, terpantau masih memenuhi lokasi penggrebekan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...