Polres Karawang Launching SKCK Keliling di SMK Bina Karya

Layanan SKCK Keliling di SMK Bina Karya

Karawang – Satuan Intelkam Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan Program Kapolres Karawang melaunching pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Karya 1 dan 2, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (12/6/2023) jam 08.00 Wib

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, sekarang melaksanakan launching SKCK Keliling Polres Karawang Polda Jabar. Ini adalah salah satu peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang akan membuat SKCK.

“Bahwa SKCK Keliling ini nanti akan menyasar tidak hanya ke sekolah saja, nanti akan ke perusahaan juga yang akan memperpanjang SKCK,” katanya.

Kapolres mengatakan, ada satu point lagi bahwa SKCK ini dari Polres Karawang akan mencantumkan bagi adik adik kita Yang melakukan tindak pidana ringan. “Kami juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada siswa sekolah supaya tidak melakukan kenakalan remaja,” katanya.

“Seperti tawuran geng motor Dan kenakalan remaja lainnya. Salah satu indikasinya akan dimasukan ke SKCK,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, kami mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah bekerjasama Dan Launching SKCK Keliling ini bekerjasama dengan BUMN.Nanti untuk jadwal kedepan kami akan upload di Instragram (IG) Polres Karawang.

“Silahkan nanti untuk masyarakat Karawang yang ingin membuat SKCK baru atau memperpanjang bisa menunggu di layanan SKCK Keliling ke lokasi Yang sudah disediakan,” pungkasnya.

Sementara Ketua Yayasan Sekolah Bina Karya Bambang Sutrisno mengatakan, sekarang ada program dari Polres Karawang pembuatan SKCK Keliling untuk siswa dan masyarakat Karawang bertempat di Sekolah Bina Karya 1 dan 2 Karawang.


“Pembuatan SKCK langsung datang ke sekolah.Menurut saya ini bagus sekali dan sangat mendukung program ini ,” ucapnya.

Tambahnya, dengan adanya program ini saya sangat senang dan bangga sekali Polres Karawang menetapkan SMK Bina Karya 2 Karawang.
“Harapan kedepan hubungan Polri dan siswa bagus sehingga tidak ada lagi tawuran,” pungkasnya.

Terpisah Kepala SMK Bina Karya 2 Karawang Fitria Hayatin Nufus mengatakan, dirinya senang dan bangga adanya kegiatan pembuatan SKCK Keliling yang bertempat di sekolahnya.Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mau mengadakan Launching pembuatan SKCK Keliling di sekolah kami.


“Menurut saya kegiatan program ini sangat dibutuhkan oleh siswa untuk dokumen buat melamar pekerjaan.Daripada harus ngantri lama ke Polres Karawang.Untuk persyaratannya pembuatan SKCK juga sama seperti di Polres Karawang,” ucapnya.

Fitria menambahkan, selain itu ada juga pembuatan aktivasi Kartu Tanda Penduduk (KTP), sekarang tidak usah lama mengantri karena sudah ada program pembuatan SKCK Keliling di sekolah.Istilahnya program ini menjemput bola dari Polres Karawang.

“Saya sangat senang sekali disambut baik oleh Polres Karawang.Mudah-mudahan SKCK Keliling masyarakat dimudahkan,” ujarnyanya.

Harapan kedepan mudah-mudahan untuk tahun depan SKCK Keliling ini masuk lebih dulu ke sekolah.Karena ada sebagian alumni siswa siswi kami yang sudah bekerja.
“Sebelum ijazah keluar mereka sudah ada panggilan pekerjaan.Alangkah baiknya dokumen sudah dipersiapkan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...